Telegram Rodja Official

Memahami Penciptaan Air dan Lautan – Kitab Mausu’ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:34 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 27 Sya'ban 1438 / 23 Mei 2017 pukul 2:04 pm

Tautan: http://rodja.id/1bi

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman dari ceramah agama sekaligus kajian kitab Mausu’ah Fiqh Al-Qulub (موسوعة فقه القلوب) karya Syaikh Muhammad bin Ibrahim At-Tuwaijiri.

Kajian kitab ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam pada Senin pagi, 24 Syaban 1438 / 22 Mei 2017, pukul 05:30-07:05 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau menjelaskan tentang “Memahami Penciptaan Air dan Lautan” dari kitab Fiqh Al-Qulub.

Download dan simak juga rekaman kajian sebelumnya: Memahami Penciptaan Malaikat – Ustadz Badursalam, Lc.

Ringkasan Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Memahami Penciptaan Air dan Lautan

Kalau kita perhatikan dan renungkan baik-baik, penciptaan air itu sesuatu yang luar biasa. Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

Baca Juga:  Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits ke-743 hingga ke-751 - TPP: "Meluruskan Shaf", "Larangan Berdusta meski kepada Anak Kecil", "Menyayangi Anak", "Tentang Qari'", dan "Akhlak yang Baik" (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

هُوَ الَّذِي أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لَّكُم مِّنْهُ شَرَابٌ وَمِنْهُ شَجَرٌ فِيهِ تُسِيمُونَ

“Dia-lah Allah Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu.” (QS ِAn-Nahl [16]: 10)

Allah Ta’ala menurunkan hujan dari langit, hal ini menunjukan betapa besar keagungan Allah. Allah menciptakan dan menurunkan hujan sedemikian rupa sehingga air hujan turun dengan indahnya. Dan semua sudah diatur oleh Allah sehingga air hujan membasahi bumi dan memberikan manfaat untuk makhluk-makhluknya.

Siapapun dari manusia tidak akan bisa membuat hujan sebagaimana yang Allah turunkan dan ini harusnya dipahami oleh setiap orang. Bagaimana pun manusia ingin membuat hujan, maka selamanya tidak akan pernah menyamai ciptaan Allah yang luar biasa tersebut.

Baca Juga:  Sikap Berharap kepada Allah yang Benar - Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)

Simak selengkapnya penjelasan mengenai pembahasan ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Simak dan Download Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Air dan Lautan


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.