Masjid Al-Barkah

Panduan Amal Sehari Semalam

Mencari Nafkah yang Halal – Bagian ke-3 – Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 5:34 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 02 Juni 2017 pukul 10:55 am

Tautan: http://rodja.id/1co

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary pada Selasa, 4 Ramadhan 1438 / 30 2017. Ceramah agama ini membahas buku “Panduan Amal Sehari Semalam” yang berisi amalan-amalan yang semestinya dilakukan oleh seorang muslim dalam kesehariannya.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan tema seputar “Mencari Nafkah yang Halal (Bagian ke-3)“.

Download juga kajian sebelumnya: Mencari Nafkah yang Halal (Bagian ke-2)

Ringkasan Ceramah Agama: Mencari Nafkah yang Halal (Bagian ke-3)

Mencari nafkah merupakan perkara yang mulia. Dan salah satu prinsip penting yang harus diketahui oleh setiap yang mau mencari nafkah adalah bekal ilmu dan takwa.

Berilmu sebelum berkata dan beramal merupakan prinsip penting. Namun pada praktiknya, banyak yang tidak bisa memegang prinsip ini. Betapa banyak orang-orang yang menganut prinsip ini justru melanggarnya, apalagi orang-orang yang tidak menganutnya.

Demikian pula dalam bab mencari nafkah. Ia harus tahu apa yang wajib diketahui berkaitan dengan amalan yang akan ia kerjakan.

Umar bin Khathab radhiyallahu ‘anhu pernah melarang para pedagang masuk pasar jika mereka tidak mengetahui hukum-hukum jual beli. Minimam mereka harus tahu hal-hal penting yang wajib diketahuinya sebagai seorang pedangang.

Baca Juga:
Adab Makan dan Minum - Bagian ke-4 - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Mencari Nafkah yang Halal” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Mencari Nafkah yang Halal (Bagian ke-3)


Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.