Kalimat Tauhid adalah Pemersatu Umat dan Syarat untuk Masuk Surga – Bagian ke-2 – Jakarta 1438 / 2017 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

By  |  pukul 12:00 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 07 Ramadhan 1438 / 02 Juni 2017 pukul 11:42 am

Tautan: http://rodja.id/1cp

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Silakan download rekaman tabligh akbar bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas di Masjid Raya Al-Musyawarah, Jl. Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta pada Kamis pagi, 14 Sya’ban 1438 H/ 11 Mei 2017, pukul 09:00-11:50 WIB melanjutkan tema yang telah disampaikan pada tabligh akbar sebelumnya (bi’idznnillah), yaitu tentang “Kalimat Tauhid adalah Pemersatu Umat dan Syarat untuk Masuk Surga (Bagian ke-2)“.

Rekaman video: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Kalimat Tauhid adalah Pemersatu Umat dan Syarat untuk Masuk Surga (Bagian ke-2) – Jakarta 1438 / 2017

Ringkasan Ceramah: Kalimat Tauhid adalah Pemersatu Umat dan Syarat untuk Masuk Surga (Bagian ke-2)

Agama Islam merupakan agama yang haq, agama yang diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan agama ini sumbernya adalah Al-Qur’an dan Sunnah. Karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengaitkan tentang petunjuk / hidayah dengan dalil dari Al-Qur’an dan Sunnah. Allah menyebutkan dalam Surat Thaha:

Baca Juga:  Pengertian dan Penjelasan tentang Hawa Nafsu - Poin 66-68 - Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

… فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلَا يَضِلُّ وَلَا يَشْقَىٰ ﴿طه : ١٢٣﴾

“… Lalu barangsiapa yang mengikut petunjukKu, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.” (QS Thaha [20]: 123)

Yang kita ikuti Al-Qur’an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dasarnya pertama Al-Qur’an, Al-Qur’an memerintahkan untuk mengikuti dalil. Dalil yang lain dari Al-Qur’an juga yang menyeru mengikuti apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah berfirman dalam Surat Al-Hasyr, surat ke-59, ayat ke-7:

… وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّـهَ ۖ إِنَّ اللَّـهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ ﴿الحشر : ٧﴾

“… Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.” (QS Al-Hasyr [59]: 7)

Baca Juga:  Ahlussunnah wal Jamaah Meyakini Wajibnya Berpegang Teguh Kepada Manhaj Nabi Dalam Berdakwah - Al-Ishbah (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Kalimat Tauhid adalah Pemersatu Umat dan Syarat untuk Masuk Surga (Bagian ke-2)


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0:00
0:00