Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Amalan Utama di Bulan Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:20 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 09 Juni 2017 pukul 1:53 pm

Tautan: http://rodja.id/1cr

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 7 Ramadhan 1438 / 2 Juni 2017. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Amalan Utama di Bulan Ramadhan“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Bersungguh-sungguh Menyambut Ramadhan – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Amalan Utama di Bulan Ramadhan

Sesungguhnya bulan Ramadhan merupakan bulan pendidikan yang sangat agung bagi jiwa-jiwa kita. Maka dari itu Allah mensyariatkan bulan yang mulia ini karena tujuan yang amat besar, yaitu agar manusia menjadi hamba-hamba Allah yang bertakwa, agar manusia menjadi hamba-hamba Allah yang bersabar di atas ketaatan.

Maka dari itu kita berusaha menjalankan syariat puasa ini karena Allah semata dan berusaha mejalankan perintahNya dengan sebaik mungkin. Serta meninggalkan segala hal yang bisa mengurangi atau bahkan merusak pahala puasa. Dan akhirnya kita bisa menjadi hamba-hambaNya yang bertakwa.

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Baca Juga:
Manfaat Dzikir - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Kita sebagai seorang muslim harus berusaha menjalani ibadah puasa ini dengan sebaik mungkin. Imam Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan bahwa puasa yang paling utama adalah yang paling banyak mengingat Allah di saat puasa.

Mengingat Allah bisa direalisasikan dengan berdzikir dan memperbanyak membaca Al-Quran. Dan para ulama salaf terdahulu sangat antusias dalam membaca Al-Quran di bulan Ramadhan. Mereka berlomba-lomba dalam membaca dan memahami Al-Quran di bulan mulia ini.

Simak selengkapnya khutbah Jumat dengan tema “Amalan Utama di Bulan Ramadhan” di dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Amalan Utama di Bulan Ramadhan


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 4 = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.