Melihat Akibat dari Perbuatan – Kitab Shaidul Khathir (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:43 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 28 Shafar 1439 / 17 November 2017 pukul 11:28 am

Tautan: http://rodja.id/1hh

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kajian kitab ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam pada Senin pagi, 25 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017, pukul 05:30-07:05 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau menjelaskan tentang fikiran-fikiran yang melintas dibenak Ibnul Jauzi yang lahir pada 509 atau 510 H. Poin yang dibahas adalah “Melihat Akibat dari Perbuatan” dari kitab Shaidul Khathir.

Kajian Kitab Shaidul Khathir: Melihat Akibat dari Perbuatan

Dalam audio kajian ini dijelaskan tentang orang-orang yang selalu melihat akibat dari perbuatan yang akan dikerjakan dengan mata hati. Orang-orang seperti ini niscaya akan mendapatkan kebaikan dan selamat dari keburukan perbuatan yang akan dia kerjakan. Seseorang yang tidak melihat jauh kedepan, maka dia akan dikalahkan dengan perasaan. Jika sudah seperti ini, seseorang justru akan merasakan penderitaan dan tidak mendapatkan keselamatan. Seseorang akan lelah padahal seharusnya dia bisa istirahat setelah melakukan suatu perbuatan. Ini akibat dari tergesa-gesa dan tidak memandang jauh kedepan dan melihat akibat-akibatnya. Penyesalan akan terasa dimasa yang akan datang.

Baca Juga:  Jalan Menuju Istiqamah - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Lalu apa kiat-kiat agar kita menjadi pribadi yang bisa menatap jauh kedepan?

Simak dan Download Kajian Kitab Shaidul Khathir: Melihat Akibat dari Perbuatan


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.