Telegram Rodja Official

Panduan Amal Sehari Semalam

Adab Ketika Bermajelis Bagian 3 – Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary pada Selasa, 2 Shafar 1439 H/ 22 Oktober 2017 M. Ceramah agama ini membahas buku “Panduan Amal Sehari Semalam” yang berisi amalan-amalan yang semestinya dilakukan oleh seorang muslim dalam kesehariannya.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan tema seputar “Adab Ketika Bermajelis Bagian 3“.

Download juga kajian sebelumnya: Adab Ketika Bermajelis Bagian 2

Ringkasan Ceramah Agama: Adab Ketika Bermajelis Bagian 3

Adab selanjutnya ketika sedang bermajelis adalah berhalaqoh dan tidak berpencar-pencar. Ini adalah majelis Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat-sahabat beliau. Mereka membentuk halaqoh, mengitari dan mengelilingi pembicara atau orang yang menyampaikan materi. Hal ini memungkinkan hadirin untuk menatap antara satu sama lainnya.

Adapun adab yang kurang tepat dalam hal ini adalah berpencar-pencar. Sementara dihadapan pembicara kosong. Hendaknya ketika majelis dibuka, seorang muslim mendekat berkeliling berada disekitar yang menyampaikan ilmu. Hal ini juga berlaku ketika sholat jum’at. Simak penjelasan selengkapnya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Download Ceramah Agama: Adab Ketika Bermajelis Bagian 3


Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.