Telegram Rodja Official

Al-Ushul Ats-Tsalatsah

Macam-Macam Ibadah yang Diperintahkan Oleh Allah – Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

By  |  pukul 10:02 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 03 November 2017 pukul 11:13 am

Tautan: http://rodja.id/1j2

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Berikut ini rekaman kajian penjelasan kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (شرح الأصول الثلاثة) atau biasa disebut dengan 3 Landasan Utama karya Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Ahad sore, 9 Syawwal 1438 H / 03 Juli 2017 M. Pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Macam-Macam Ibadah yang Diperintahkan Oleh Allah“. Semoga bermanfaat.

(Download juga rekaman kajian sebelumnya:  Hadits-Hadits Yang Mengandung 3 Landasan Utama – Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

Simak kajian penuh manfaat ini setiap:

Ahad dan Senin, Pukul: 17:00 – 18:00 WIB

Hanya di Radio Rodja dan Rodja TV.

Ringkasan Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Macam-Macam Ibadah yang Diperintahkan Oleh Allah

Dalam mp3 kajian kali ini dijelaskan macam-macam ibadah yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala diantara contohnya adalah Islam, iman dan ihsan. Diantarnya adalah do’a, rasa takut kepada Allah, berharap kepada Allah, rasa tawakkal, menginginkan pahala, menginginkan kebaikan dari Allah, meminta pertolongan dalam bencana yang sedang menimpa, menyembelih, bernadzar dan ibadah-ibadah yang lainnya yang diperintahkan oleh Allah.

Baca Juga:
Apa itu Syirik?

Semua ibadah tersebut harus kita lakukan karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan bukan karena yang lainnya. Kewajiban untuk mengikhlaskan dan memurnikan ibadah hanya kepada Allah Subhana wa Ta’ala berdasarkan firman Allah Subhana wa Ta’ala:

وَأَنَّ الْمَسَاجِدَ لِلَّـهِ فَلَا تَدْعُوا مَعَ اللَّـهِ أَحَدًا

“Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.” (Q.S Al-Jinn[72]: 18)

Maka barang siapa yang mempersembahkan suatu ibadah kepada selain Allah, maka dia adalah orang yang musrik dan kafir.

Sedangkan dalil tentang rasa takut adalah ibadah yaitu firman Allah Subhana wa Ta’ala:

فَلَا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ…

“…karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman.”(Q.S Ali-Imran[3]: 175)

Di sini Allah Subhana wa Ta’ala memerintahkan kepada kita semua untuk takut kepada Allah Subhana wa Ta’ala dan ini menunjukkan rasa takut kita kepadaNya dan itu menjunjukkan bahwa rasa takut itu merupakan ibadah kepadaNya.

Lalu apa lagi yang termasuk ibadah beserarta dalilnya?

Download dan Simak MP3 Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Macam-Macam Ibadah yang Diperintahkan Oleh Allah


Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Baca Juga:
Dalil Bahwa Al-Qur'an Kalamullah Dan Bukan Makhluk - Kitab Al-Ibanah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.