Telegram Rodja Official

Prinsip Dasar Islam

Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 1 – Prinsip Dasar Islam (Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.)

By  |  pukul 6:31 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 18 November 2017 pukul 7:45 am

Tautan: http://rodja.id/1kd

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.

Download ceramah agama Prinsip Dasar Islam yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Ismail Fachrudin Nu’man. Kajian ini beliau sampaikan pada Selasa sore, 28 Dzul Hijjah 1438 H / 19 September 2017 di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada kajian kali ini Ustadz Fachrudin akan membawakan pembahasan tentang “Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 1“.

Ceramah agama ini disarikan dari buku “Prinsip Dasar Islam” menurut Al-Quran dan As-Sunnah yang shahih karya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzahullahu Ta’ala. Buku tersebut menjelaskan prinsip-prinsip dasar agama Islam yang wajib diketahui oleh setiap muslim dan muslimah.

(Download juga kajian sebelumnya: “Islam Adalah Agama Yang Mudah

Ringkasan Ceramah Agama: Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 1

Sebagaimana point yang sudah disebutkan pada kajian sebelumnya bahwa salah satu kemudahan dalam agama islam adalah menuntut ilmu syar’i belajarAl-Quran dan As-Sunnah menurut pemahaman Salaf adalah mudah. Kita dapat belajar setiap hari atau sepekan dua kali disela-sela waktu kita yang sangat luang.

Pada masa sekarang ini seorang muslim mendapati agamanya telah sempurna. Bahkan untuk orang yang ingin mengenal Islam sudah tersedia sarana-sarana yang sangat jelas dan lengkap. Islam sudah sangat jelas dijelaskan oleh perbuatan dan perilaku Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melalui hadits-hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
Al-Quran dan hadits yang merupakan pedoman umat Islam telah tercatat dan terkumpulkan bahkan dibahas secara lengkap oleh para ulama.

Baca Juga:
Hak Ilmu - Bagian ke-1 - Tabshiratul Anam (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ ﴿١٧﴾

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Q.S Al-Qomar[54]: 17)

Bahkan dikatakan bahwa dengan banyaknya fasilitas belajar yang ada seharusnya tidak ada lagi alasan bagi kaum muslimin untuk tidak memahami agamanya. Allah telah memudahkan semua pintu untuk menuntut ilmu. Sudah banyak pesantren yang berdiri untuk mengajarkan agama, banyak sekali buku telah dicetak, apalagi sekarang terdapat media-media seperti internet yang dapat membantu seorang muslim dalam menuntut ilmu. Tentu kondisi ini jauh lebih mudah dari pada orang-orang terdahulu. Para Salafush Shalih ketika ingin mendapatkan sebuah hadits mereka harus safar bahkan beberapa bulan hanya untuk satu buah hadits. Dengan kendaraan yang tidak memungkinkan untuk cepat di zaman itu.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Ceramah Agama: Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 1


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.