Telegram Rodja Official

Prinsip-Prinsip Aqidah Ahlussunnah Bagian 1 – Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  |  pukul 2:07 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 19 Ramadhan 1439 / 04 Juni 2018 pukul 8:32 pm

Tautan: https://rodja.id/1vw

Prinsip-Prinsip Aqidah Ahlussunnah Bagian 1 – Kitab Al-Ibanah adalah rekaman ceramah agama yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah. Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Download juga pengajian sebelumnya: “Prinsip-Prinsip Aqidah Ahlussunnah – Kitab Al-Ibanah

Ringkasan Kajian: Prinsip-Prinsip Aqidah Ahlussunnah Bagian 1 – Kitab Al-Ibanah

Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah mengatakan bahwa ahlussunnah meyakini bahwa Allah subhanhu wa ta’ala mengkhususkan orang-orang shalih dengan sebagian ayat-ayat yang Allah tampakkan bagi mereka. Adapun aqidah ahlussunnah tentang anak-anak kaum muslimin yang meninggal sebelum baligh, diakhirat kelak Allah akan menyalakan api untuk mereka kemudian dikatakan kepada mereka, “masuklah kalian kedalam api tersebut“. Ahlussunnah juga meyakini bahwa Allah subhanahu wa ta’ala mengetahui yang dilakukan para hambaNya serta perjalanan akhir dari kehidupan mereka. Allah subhanahu wa ta’ala mengetahui apa yang telah terjadi dan apa yang akan terjadi dan sesuatu yang belum terjadi seandainya hal itu terjadi Allah mengetahui terjadinya sesuatu.

Baca Juga:  Do'a Setelah Shalat Fardhu

Kita juga meyakini kewajiban untuk mentaati para pemimpin dan kewajiban untuk memberikan nasihat kepada kaum muslimin. Dan kita meyakini kewajiban untuk memisahkan diri dari setiap penyeru bid’ah. Ahlussunnah meyakini bahwa hal yang demikian adalah suatu kelaziman didalam beragama dan juga menjauhkan diri dari pengikut hawa nafsu. Adapun dalil terhadap hal-hal tersebut, dijelaskan dalam mp3 ceramah agama dibawah ini.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Kajian: Prinsip-Prinsip Aqidah Ahlussunnah Bagian 1 – Kitab Al-Ibanah

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:  Hukum Menyentuh Wanita setelah Wudhu - Fatwa-Fatwa Pilihan (Syaikh Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin)

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.