At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Sebab-Sebab Bertambahnya Keimanan Bagian 3 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

By  | 

Sebab-Sebab Bertambahnya Keimanan Bagian 2 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman  adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (التوضيح والبيان لشجرة الإيمان), sebuah kitab buah karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr

Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Download kajian sebelumnya tentang Sebab-Sebab Bertambahnya Keimanan Bagian 2 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Status program kajian kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Telah Selesai. 

Ringkasan Kajian Tentang Sebab-Sebab Bertambahnya Keimanan Bagian 3 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Salah satu hal yang bisa meningkatkan keimanan kita adalah mengenal indahnya agama ini. Karena agama Islam ini adalah agama yang sangat indah. Aqidah yang diajarkan dalam agama ini adalah yang paling benar. Akhlak yang diajarkan dalam agama kita adalah akhlak yang paling mulia. Amalan-amalan serta hukum-hukum yang diperintahkan untuk diterapkan adalah hukum yang paling adil dan yang paling baik. Dan dengan memperhatikan hal ini tentu keimanan seseorang akan semakin bertambah kuat.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

…وَلَـٰكِنَّ اللَّـهَ حَبَّبَ إِلَيْكُمُ الْإِيمَانَ وَزَيَّنَهُ فِي قُلُوبِكُمْ …

“…tetapi Allah menjadikan kamu “cinta” kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu …” (QS. Al-Hujurat [49]: 7)

Dengan memperhatikan keindahan agama ini, maka kecintaan seorang terhadap keimanan akan semakin besar. Dia akan merasakan manisnya iman dan dia akan mendapatkan manisnya tersebut dihanya. Lalu setelah itu dia akan menjadi semakin senang ketika dia berusaha untuk mempelajari agama ini dan mengamalkan apa yang telah dia pelajari. Dan diantara do’a yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah:

اللَّهُمَّ زَيِّنَّا بِزِينَةِ الْإِيمَانِ وَاجْعَلْنَا هُدَاةً مُهْتَدِينَ

“Ya Allah hiasilah kami dengan hiasan keimanan dan jadikanlah kami orang-orang yang mendapat petunjuk dan memberi petunjuk”.

Indahnya amalan-amalan yang diperintahkan oleh agama kita, indahnya akhlak-akhlak yang diperintahkan untuk kita terapkan dalam agama ini dan dengan memperhatikan hal tersebut, keimanan seseorang akan bertambah dan orang yang belum beriman akan segera beriman dengan pengetahuannya tentang keindahan agama ini bahkan banyak dari kalangan manusia yang dahulunya tidak beriman. Ketika disebutkan dan diterangkan tentang keindahan-keindahan yang ada dalam agama ini, maka dia segera masuk kedalam agama Islam.

Syaikh Abdul Aziz Bin Baz rahimahullah pernah mengatakan dan bahkan beliau bersumpah, “Demi Allah yang tidak ada Illah yang berhak disembah kecuali Dia, seandainya keindahan agama ini diterangkan dengan baik kepada manusia, maka sungguh mereka semua akan berbondong-bondong masuk kedalam agama Islam“.

Keindahan yang ada dalam agama kita adalah faktor terbesar yang bisa kita gunakan untuk mengajak seorang manusia untuk masuk kedalam agama ini. Oleh karena itu apabila keindahan-keindahan tersebut dijelaskan dengan baik kepada seluruh manusia maka mereka akan masuk kedalam agama kita secara berbondong-bondong.

Simak Penjelasan Lengkap dan Downlod MP3 Ceramah Agama tentang Sebab-Sebab Bertambahnya Keimanan Bagian 2 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

 

Tinggalkan Balasan

0:00
0:00