Buah dan Faidah dari Keimanan Bagian 4 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

By  |  pukul 11:09 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 17 Jumadil akhir 1439 / 05 Maret 2018 pukul 1:58 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=30233

Buah dan Faidah dari Keimanan Bagian 4 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman  adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (التوضيح والبيان لشجرة الإيمان), sebuah kitab buah karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr

Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Download kajian sebelumnya tentang Buah dan Faidah dari Keimanan Bagian 3 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Status program kajian kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Telah Selesai. 

Kajian Tentang Buah dan Faidah dari Keimanan Bagian 4 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Diantara buah keimanan yang lain adalah yang disebutkan oleh Allah dalam firmanNya:

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَـٰنُ وُدًّا ﴿٩٦﴾

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang” (QS. Maryam [19]: 96)

Allah subhanahu wa ta’ala akan mencintai orang-orang yang beriman dan menjadikan orang-orang yang beriman cinta kepadanya. Dan siapa yang dicintai oleh orang-orang yang beriman, maka sudah barang tentu dia akan bahagia. Tentu ini adalah keutamaan yang sangat besar jika seseorang dicintai oleh orang-orang yang beriman. Dia akan dipuji dan didio’akan baik ketika dia masih hidup maupun ketika dia telah meninggal. Lalu orang-orang pun senantiasa mengikuti jejaknya dan diapun akan menjadi pemimpin dalam agama ini.

Itulah buah dari buah-buah keimanan. Dimana Allah subhanahu wa ta’ala memberikan ucapan yang baik bagi orang-orang yang senantiasa menjadi pemimpin dan mengajak manusia kepada kebaikan. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَجَعَلْنَا مِنْهُمْ أَئِمَّةً يَهْدُونَ بِأَمْرِنَا لَمَّا صَبَرُوا ۖ وَكَانُوا بِآيَاتِنَا يُوقِنُونَ ﴿٢٤﴾

Dan Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami ketika mereka sabar. Dan adalah mereka meyakini ayat-ayat Kami.“(QS. As-Sajdah [32]: 24)

Ini merupakan buah yang agung dari buah-buah keimanan dan merupakan pengaruh besar dari pengaruh-pengaruh keimanan. Yaitu Allah subhanahu wa ta’ala akan mencintai hambaNya yang beriman dan memperbaiki hubungannya dengan Allah subhanahu wa ta’ala.

Simak Penjelasan Lengkap dan Downlod MP3 Ceramah Agama Buah dan Faidah dari Keimanan Bagian 4 – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0:00
0:00