Telegram Rodja Official

Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah

By  |  pukul 9:12 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 19 Ramadhan 1439 / 04 Juni 2018 pukul 8:33 pm

Tautan: https://rodja.id/1w0

Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 adalah rekaman kajian ilmiah yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah.  Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Download juga pengajian sebelumnya: “Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga – Kitab Al-Ibanah”

Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah

Pembahasan kali ini masih berkaitan dengan nikmat paling agung dan utama di dalam surga. Yaitu melihat Allah subhanahu wa ta’ala. Pertanyaan dan jawabannya.

Baca Juga:  Bab Firman Allah Surat Al-A'raf Ayat 190 - Bagian ke-3 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Ada orang-orang yang bertanya kepada Nabi Musa untuk melihat Allah. Dan Allah menganggap hal ini merupakan pertanyaan yang besar. Mereka berkata sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala:

يَسْأَلُكَ أَهْلُ الْكِتَابِ أَن تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتَابًا مِّنَ السَّمَاءِ ۚ فَقَدْ سَأَلُوا مُوسَىٰ أَكْبَرَ مِن ذَٰلِكَ فَقَالُوا أَرِنَا اللَّـهَ جَهْرَةً …

Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”…” (QS. An-Nisa [4]: 153)

Maka jawabannya bahwa Bani Israil ketika memohon kepada Musa untuk melihat Allah adalah untuk mengingkari. Mereka tidak beriman sampai mereka melihat Allah. Kenapa mereka mengatakan demikian? Hal ini karena mereka meninggalkan keimanan kepada Musa dan mereka memohon hal itu bukan untuk mengimani, tapi hanya dalam bentuk tantangan.

Baca Juga:  10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga - Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Baca Juga:  Faidah dan Buah Manis dari Iman - Bagian ke-10 - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.