Telegram Rodja Official

Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 3 – Kitab Al-Ibanah

By  |  pukul 9:48 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 25 Muharram 1440 / 05 Oktober 2018 pukul 1:54 pm

Tautan: https://rodja.id/1w1

Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 3 adalah rekaman kajian ilmiah yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah.  Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Download juga pengajian sebelumnya: “Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah”

Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 3 – Kitab Al-Ibanah

Kajian kali ini berkaitan dengan logika yang disampaikan oleh Imam Abul Hasan al-Asy’ari untuk membantah logika orang-orang Mu’tazilah. Diantara hal yang menunjukkan bahwa orang-orang beriman akan melihat Allah dengan mata adalah bahwa tidak satupun yang maujud yang ada di permukaan bumi kecuali Allah memperlihatkan kepada kita. Tentunya hal ini sesuai dengan kehendak Allah. Namun sesungguhnya yang tidak bisa dilihat adalah sesuatu yang tidak ada. Akan tetapi sesuatu yang telah ada diciptakan oleh Allah pasti bisa dilihat dan Allah bisa memperlihatkan kepada kita jika dia menghendaki hal itu. Adapun sesuatu yang tidak ada, bagaimana bisa dilihat?

Baca Juga:  Pengertian Akhlak, Macam-Macam Akhlak dan Dalil Tentang Akhlak

Maka kata Imam Abul Hasan al-Asy’ari, jika Allah subhanahu wa ta’ala maujud maka kita yakini bahwa Allah ada. Jika makhluk ada, tentu yang menciptakan pasti ada. Sebuah kemustahilan jika ada makhluk tanpa ada yang menciptakan.

Jika demikian tidak mustahil bahwa Allah akan memperlihatkan dirinya kepada kita. Akan tetapi Allah subhanahu wa ta’ala tidak memperlihatkan diriNya kepada kita di dunia. Sesungguhnya orang yang mengingkari hal ini tujuan mereka adalah tiada lain ingin menafikan keberadaan Allah itu sendiri. Sebagaimana juga hal ini sama dengan tujuan dan hakikat dari aqidah mereka. Bahwa orang-orang Mu’tazilah yang mengingkari seluruh sifat Allah.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 3 – Kitab Al-Ibanah

Baca Juga:  Hukuman yang Paling Berat - Kitab Shaidul Khathir (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Download: Khutbah Jumat, Ceramah Agama, Khutbah Idul Adha, kultum, ceramah singkat

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.