Telegram Rodja Official

Faedah Sejarah Islam

Pengorbanan dan Usaha Utsman Bin Affan Dalam Mengembangkan Kejayaan Islam – Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)

By  |  pukul 2:34 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 18 April 2018 pukul 7:08 am

Tautan: http://rodja.id/1sj

Pengorbanan dan Usaha Utsman Bin Affan Dalam Mengembangkan Kejayaan Islam merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. dalam pembahasan Faedah-Faedah Sejarah Islam. Kajian ini disampaikan pada 04 Rabiul akhir 1439 H / 22 Desember 2017 M.

Download juga kajian sebelumnya: Keadaan Dakwah Islam Dimasa Utsman Bin Affan – Faedah Sejarah Islam

Kajian Tentang Pengorbanan dan Usaha Utsman Bin Affan Dalam Mengembangkan Kejayaan Islam – Faedah Sejarah Islam

Dengan mengenal berbagai sejarah dan perjuangan sahabat ini, tentu kita akan meliahat bagaimana besarnya jasa mereka terhadap Islam. Dan kita tentu akan merasa mencintai mereka. Yang mana perjuangan dan pengorbanan mereka jauh diatas kita. Ini salah satu faedah dari kita membahas sejarah para khulafaur rasyidin dan para sahabat lain demi untuk mengenal perjuangan mereka terhadap Islam dan kita menghargai serta mencintai mereka. Sehingga hendaknya kita menjadikan mereka orang-orang yang kita hormati dan panuti dalam menjalankan agama yang mulia ini.

Lalu bagaimana sepak terjang beliau, pengorbanan dan usaha beliau dalam menjaga kejayaan, mempertahankan dan mengembangkan kejayaan Islam.

Baca Juga:
Kisah Terpilihnya Abu Bakar Menjadi Khalifah - Faidah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

Perjuangan beliau dalam membela kekuasaan Islam, memperluas kekuasaan Islam, menjaga keutuhan agama Islam dari gangguan dari bangsa Romawi dan Persia yang mereka belum total habis karena mereka masih memiliki wilayah-wilayah tertentu sehingga mereka juga mengganggu wilayah-wilayah Islam yang berbatasan dengan mereka.

Setelah penguasa Rum mendengar wafatnya Umar bin Khattab dan terangkatnya Utsman bin Affan sebagai pengganti beliau, maka orang Rum berfikir ingin kembli menduduki wilayah-wilayah yang telah dikuasai Islam.

Pada kajian ini juga dibahas bagaimana perjuangan Utsman bin Affan dalam mempersatukan bacaan Al-Qur’an dalam huruf Quraisy. Dimana kita tahu bahwa sebelumnya dibaca dengan tujuh dialeg.

Bagaiamana perjuangan beliau?

Simak Penjelasan Lengkap dan Download mp3 Ceramah Agama Islam Tentang Pengorbanan dan Usaha Utsman Bin Affan Dalam Mengembangkan Kejayaan Islam – Faedah Sejarah Islam

Silakan share ceramah agama Islam sejarah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam ini ke Facebook, Twitter, dan Google+.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − 31 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.