Telegram Rodja Official

Faedah Sejarah Islam

Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)

By  |  pukul 8:31 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 18 April 2018 pukul 9:44 am

Tautan: http://rodja.id/1sn

Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. dalam pembahasan Faedah-Faedah Sejarah Islam. Kajian ini disampaikan pada 28 Jumadil akhir 1439 H / 16 Maret 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Pengorbanan dan Usaha Utsman Bin Affan Dalam Mengembangkan Kejayaan Islam – Faedah Sejarah Islam

Kajian Tentang Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam

Pada kesempatan yang lalu, kita telah membahas tentang pengepungan rumah beliau oleh-oleh demostran dan juga para pengkudeta yang telah direncanakan oleh orang-orang yang memang bertujuan ingin merusak dan menghambat kemajuan dakwah Islam. Dimana telah kita jelaskan juga bahwa dimasa pemerintahan Utsman bin Affan terjadi pengembangan wilayah Islam yang besar-besaran baik diarah Eropa maupun ke arah Afrika.

Sebelumnya telah kita jelaskan juta tentang kesejahteraan yang luar biasa sehingga memotivasi manusia dan melupakan kehidupan akhirat. Hal ini dikarenakan begitu luasnya kekuasaan Islam, sehingga banyak sekali penghasilan-penghasilan negera yang berlimpah ruah sehingga masyarakat dimasa Utsman bin Affan mendapatkan kesejahteraan yang luar biasa.

Kajian kali ini akan membahas akhir dari masa pemerintahan Utsman bin Affan. Yaitu tentang fitnah yang menimpa beliau. Kejadian diakhir kekhalifahan beliau adalah dengan terbunuhnya khalifah Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu.

Para demostran datang dari penjuru daerah Kufah, Basrah dan Mesir. Diantara mereka tidak ada yang datang dari daerah Syam karena Syam berada dibawah pemerintahan Muawiyah. Para ahli sejarah banyak menulis tentang hal-hal yang menyebabkan ini terjadi. Diantaranya adanya kecemburuan sosial dan jauhnya mereka dari para ulama. Para ulama Muhajirin dan Anshar banyak yang tinggal di daerah Syam dan sedikit diantara mereka yang berada di daerah Mesir dan Kufah. Bahkan seperti yang telah kita jelaskan bahwa Kufah adalah sumber terjadinya fitnah.

Baca Juga:
Bab Pertanyaan Malaikat Jibril kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tentang Iman, Islam, Ihsan, dan Hari Kiamat - Hadits 50 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Lalu bagaimana skenario mereka dalam membuat berbagai macam tipu daya?

Simak Kisah Lengkapnya dan Download mp3 Ceramah Agama Islam Tentang Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam

Silakan share ceramah agama Islam sejarah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam ini ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 ÷ = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.