Select Page

Qurban NTT, Qurban Suriah, dan Qurban Al-Barkah Selesai Disembelih, Silakan Para Pequrban Rodja Bisa Memotong Kuku dan Rambut

Radio RodjaInformasiPartisipasi Amal, Infaq, dan Bantuan KemanusiaanIdul AdhaQurban NTT, Qurban Suriah, dan Qurban Al-Barkah Selesai Disembelih, Silakan Para Pequrban Rodja Bisa Memotong Kuku dan Rambut

Qurban NTT, Qurban Suriah, dan Qurban Al-Barkah Selesai Disembelih, Silakan Para Pequrban Rodja Bisa Memotong Kuku dan Rambut

Terakhir diperbaharui: Jumat, 02 Dzulhijjah 1435 / 26 September 2014 pukul 14:37
Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=3332

INFORMASI SINGKAT: Alhamdulilah, sudah kami konfirmasikan kepada masing-masing tim terkait, baik Panitia Idul Adha Masjid Al-Barkah, Tim Tebar Qurban NTT, dan Tim Tebar Qurban Suriah (termasuk Ustadz Abu Sa’ad hafidzohullah), bahwa seluruh hewan qurban hasil partisipasi pequrban dari pendengar dan pemirsa Radio Rodja dan RodjaTV telah selesai disembelih. Informasi ini tentunya perlu kami sampaikan terkait para pendengar dan pemirsa Rodja yang telah menunggu kabar akan hewan sembelihannya, dan sekarang kami persilakan Anda untuk bisa memotong kuku dan rambut Anda.

InsyaAllah informasi terkait dengan selesainya penyembelihan hewan Qurban dari para pendengar dan pemirsa Rodja juga kami sampaikan melalui Radio Rodja dan RodjaTV.

Sekaligus menjadi hewan qurban dari para pendengar dan pemirsa Rodja yang paling akhir disembelih adalah hewan qurban yang disembelih di Provinsi Lattakia, Suriah, berupa 2 ekor sapi, walhamdulillah.

Pesan FB Ustadz Abu Sa'ad Muhammad Nur Huda, M.A. dari Suriah (17 Oktober 2013) - RadioRodja.com

Pesan FB Ustadz Abu Sa’ad Muhammad Nur Huda, M.A. dari Suriah (17 Oktober 2013) kepada Rodja


Kabar ini disampaikan oleh Ustadz Abu Sa’ad pada 17 Oktober 2013, pukul 22:09 waktu setempat. Kami memohon doa bagi seluruh para pendengar dan pemirsa Rodja untuk keselamatan dan kesehatan Ustadz Abu Sa’ad bersama tim Indonesia juga kaum Muslimin seluruhnya di Suriah. Jazakumullahu khoiron.

Penutup

Kami mengucapkan jazakumullahu khoiron kepada seluruh pendengar dan pemirsa Rodja yang telah berpartisipasi dalam program Idul Adha, baik itu Qurban Masjid Al-Barkan, Qurban NTT, dan Qurban Suriah, semoga Allah Ta’ala menerima amal-ibadah kita semua, Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Sekaligus, kami memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan apabila terjadi selama terselenggaranya 3 program ini juga lainnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengampuni kami semua dan kaum Muslimin seluruhnya, Amin.

Semoga Allah Ta’ala memudahkan kita semua untuk berjumpa di program Qurban di tahun depan maupun program-program lainnya. Allahul musta’an.

About The Author

Menebar Cahaya Sunnah

5 Comments

  1. ahmad

    saya memotong kuku tgl 16 bada maghrib.
    gimana status amalan saya.

    Balas
    • Radio Rodja

      Mohon maaf, untuk pertanyaan yang berkaitan dengan masalah agama silakan langsung ditanyakan kepada para pemateri ketika kajian sedang berlangsung, pada sesi tanya jawab. Syukran

      Balas
  2. Andriyanto

    Ana melihat laporan Qurban NTT dan ada 1000an lebih hewan qurban dan ana dinomor urut 197. Dan tertulis bahwa sebagian besar dari kambing ditukar menjadi sapi. Ana tidak tahu apakah no urut ana tersebut sama dengan no urut hewan qurban.

    Hari Rabu mencoba mengirim sms ke rodja untuk menanyakan perihal hewan qurban NTT apakah sudah disembelih semua atau belum khusunya punya ana agar ana bisa memotong kuku. Tetapi sampai sekarang belum dibalas.

    Sehingga ana berasumsi bahwan hewan qurban atas nama ana sudah disembelih dan hari kamis kemarin ana memotong kuku. Ternyata ana baru mendapat update-an hari ini bahwa baru bisa memotong kuku hari ini. Mungkin ana kurang sabar. Semoga Allah memaafkan dan mengampuni ana.

    Mungkin ana mencoba memberikan masukan untuk kedepannya. Agar pihak rodja memberikan prediksi ketika hewan qurban sudah terkumpul, apakah cukup satu hari atau dua atau tiga hari dalam melakukan penyembelihan. Atau memberikan kabar kepada pequrban misal; apabila hewan qurban banyak, pihak rodja memberikan kabar via sms/fb semisal “tanggal 10 dzulhijjah sudah disembelih 100ekor (no urut pengurban 1-100).”

    Nb: Ana tidak tahu apakah kru rodja menginformasikan secara berkala informasi seputar qurban di radio. Beberapa hari ini ana tidak mendengarkan radiorodja.
    Mohon maaf sebelumnya

    Syukron.

    Balas
    • Radio Rodja

      Alhamdulillah atas tanggapannya.
      Beberapa masukan kami pertimbangkan. Memang semula harapan kami adalah apabila kami mengeluarkan informasi bahwa hewan qurban telah disembelih, maka dengan informasi itulah bisa dimanfaatkan para pequrban untuk bisa memotong kuku, dst. Hal ini dikarenakan juga adanya beberapa program berbagi Qurban yang harus dikoordinasikan.

      Mohon bisa dimengerti. Semoga tahun berikutnya, kami memiliki tata kelola yang jauh lebih baik daripada tahun ini, Aamiin.
      Sekali lagi, kami memohon maaf, khususnya kepada pequrban via Rodja maupun umumnya kepada seluruh pendengan dan pemirsa Radio Rodja dan RodjaTV, atas segala kekurangan dan kesalahan dari kami selaku panitia.
      Jazakumullahu khoiron

      Balas
  3. syaifuddin

    Jazakumullah khairon……..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Tanggal

Radio Streaming

Server Internasional High Quality

Status: ONLINE | Bitrate: 128 kbps | Pendengar: 140 | Maksimal: 3072

Server Internasional Low Quality

Status: ONLINE | Bitrate: 24 kbps | Pendengar: 12 | Maksimal: 3072

Server Indonesia High Quality

Status: ONLINE | Bitrate: 128 kbps | Pendengar: 53 | Maksimal: 2000

Server Indonesia Low Quality

Status: ONLINE | Bitrate: 24 kbps | Pendengar: 5 | Maksimal: 2000

Audio RodjaTV High Quality

Status: SERVER OFFLINE

Jadwal Acara

Jadwal Hari Jum'at

01:00 — 02:00 AsatidzKajian TematikRekaman

02:00 — 05:30 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

05:30 — 07:00 Ustadz Dr. Muhammad Nur IhsanAqidah Salaf Wa Ashhabul hadits LIVE dari Jember

07:00 — 07:30 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

07:30 — 08:00 Resensi Buku

08:00 — 09:00 Ustadz Dr. Ali Musri Semjan PutraFaedah-faedah Sirah NabawiyahLIVE dari Jember

09:00 — 10:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

10:00 — 11:00 Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al 'Abbad Al BadrAl Kabaa'irRekaman

11:00 — 12:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

12:00 — 13:00 AsatidzKhutbah Jum'atLIVE dari Masjid Al Barkah Cileungsi

13:00 — 14:30 Ustadz Abu Yahya Badrusalam, LcMusthalah HaditsLIVE dari Studio Rodja TV

14:30 — 15:00 Resensi Buku

15:00 — 16:30 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

16:30 — 18:00 Ustadz Abu Haidar As SundawyQoulul MufidLIVE dari Masjid Al Furqon, Jl. Jurang - Bandung

18:00 — 19:00 Ustadz Mahfudz Umri, Lc.Ensiklopedi LaranganLIVE dari Masjid Al Barkah Cileungsi

19:00 — 20:00 Resensi Buku

20:00 — 21:30 Ustadz Mas'ud Mahmud, Lc.Bimbingan Bahasa Arab Jilid 3LIVE dari Studio Rodja TV

21:30 — 22:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

22:00 — 23:30 Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.Kajian TematikRekaman

23:30 — 01:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

23:30 — 00:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

Arsip