Ensiklopedi Larangan dalam Syari'at Islam (Mausuu'ah Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiih As-Sunnah An-Nabawiyyah)

Ensiklopedi Larangan dalam Islam: Belajar Agama dengan Tujuan Mendapatkan Bagian dari Dunia dan Menyimpan Ilmu, Bagian ke-5 – TPP: Adab Menuntut Ilmu (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Mahfudz Umri, Lc.

Kajian kitab Mausu’ah Al-Manahi Asy-Syar’iyyah fi Shahih As-Sunnah An-Nabawiyyah, yang sampai pada pembahasan poin ke-38, yaitu Larangan Belajar Agama untuk Mendapatkan Bagian dari Dunia. Dan beberapa waktu yang lalu telah membahas Adab-adab Menuntut Ilmu sebagai materi pemerkaya dalam tema ini. Bagian ke-5 dari Larangan Belajar Agama dengan Tujuan Dunia ini adalah yang disampaikan pada Selasa malam, 18 Dzulhijjah 1434 / 22 Oktober 2013, ba’da Maghrib – ba’da Isya’ (18:00-19:40 WIB) oleh Ustadz Mahfudz Umri di Masjid Al-Barkah Cileungsi, Bogor, dan disiarkan oleh Radio Rodja dan RodjaTV. Perjumpaan ilmiah kali ini, melanjutkan pembahasan adab zuhud terhadap dunia.

Program Kajian Kitab Ensiklopedi Larangan dalam Syari'at Islam (Mausu'ah Al-Manahisy Syar'iyyah fi Shahihis Sunnah An-Nabawiyyah) - Ustadz Mahfudz Umri, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Selasa malam, ba'da Maghrib - ba'da Isya' (18:00-19:30 WIB)



Status program Kajian Kitab Ensiklopedi Larangan dalam Syariat Islam: AKTIF

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Ringkasan Ceramah Agama “Ensiklopedi Larangan dalam Islam”: Belajar Agama dengan Tujuan Mendapatkan Bagian dari Dunia (Bagian ke-5)

Adab Menuntut Ilmu

Telah berlalu adab-adab menuntut ilmu yang sebelumnya, kemudian berikut ini lanjutan pembahasan adab terakhir dari pertemuan sebelumnya.

9. Zuhud terhadap dunia (الزهد في الدني‎) (menit ke-0)

10. Menjaga dan memanfaatkan waktu (الحرص على الوقت واغتنامه) (menit ke-13)

11. Mengulang ilmu yang sudah dipelajari, khawatir lupa (مذاكرة العلم خشية النسيان) (menit ke-22)

12. Memiliki sifat tenang dan malu (الوقار والحياء) (menit ke-26)

13. Memilih teman yang baik, termasuk memilih istri yang baik (الصحبة الصالحة) (menit ke-30)

14. Bertujuan membela syari’at Allah (الدفاع عن الشريعة) (menit ke-35)

15. Berlapang dada dalam masalah-masalah perbedaan pendapat tentang ijtihad para ulama (رحابة الصدر في مسائل الخلاف) [menit ke-39]

16. Bijak / Hikmah (الحكمة) [menit ke-41]

Silakan download atau dengarkan langsung ceramah agamanya. Semoga Allah Ta’ala memudahkan kita untuk dapat melanjutkan pembahasan Adab Menuntut Ilmu ini di kajian berikutnya.

Dengarkan dan Download Seri Ceramah / Kajian Ensiklopedi Larangan dalam Syariat Islam

Dengarkan langsung atau download kajian berikut.

Silakan dishare / dibagi-bagikan ke saudara-saudara Muslim Anda, baik via Facebook, Twitter, dan Google+.

Tinggalkan Balasan

0:00
0:00