Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Khasiat dan Manfaat Daun Salam (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  | 

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Berikut, kami hadirkan rekaman konsultasi kesehatan yang disiarkan oleh Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 2 Muharram 1435 / 6 November 2013, pukul 09:00-11:00 WIB, yaitu program Dialog Herbal bersama Sinse Abu Muhammad. Dan rekaman yang dapat Anda download sekarang ini membahas tentang manfaat dan khasiat dari daun salam.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Khasian dan Manfaat Daun Salam

Herbal yang memiliki nama latin Syzygium polyanthum ini, merupakan herbal yang sudah sangat familiar di negeri kita. Daun salam bisa dimanfaatkan untuk tindakan preventif (penjagaan kesehatan) juga bisa digunakan untuk bahan obat. Daun salam, di mana yang sering digunakan untuk obat adalah daunnya. Biasanya, daun yang hendak digunakan untuk obat adalah daun yang dipetik saat pohon itu tumbuh maksimal, tapi belum sampai berbuah. Adapun masa pemetikan, yaitu: pertama, sebelum berbuah; kedua, setelah tumbuh maksimal; kemudian yang ketiga adalah saat setelah tidak terkena air air hujan, jadi jika terkena hujan di pagi hari maka dipetik di sore hari, dan jika terkena hujan di sore hari maka dipetik di pagi hari.

Daun salam dapat dipergunakan untuk berbagai macam pengobatan. Dan para ahli pengobat zaman dahulu, memanfaatkan daun salam ini berdasarkan karakteristiknya yang wangi aromatik. Dalam kaidah pengobatan, bahwasanya segala sesuatu yang sifatnya beraroma harum dan menyebar, maka dia disebut aromatik, dan hal ini dibenarkan melalui penelitian. Para pengobat klasik zaman dahulu, memberikan pemahaman kepada kita bahwa segala macam bentuk yang sifatnya aromatik itu berkhasiat menyebar, yang artinya bermanfaat untuk mengeluarkan keringat (menyebarkan keringat), memperlancar buang air kecil, kemudian karena menyebar maka dia akan ‘naik’, dan ‘naik’-nya ini tentunya bermanfaat untuk mengatasi gangguan sakit kepala, membuang angin, dan segala macam bentuk penyakit yang masih berada di permukaan, seperti penyakit darah dikarenakan serangan panas dari luar, penyakit lemahnya energi vital dikarenakan serangan panas dari laur, ataupun penyakit cairan yang dikarenakan serangan panas dari luar, maka dapat digunakan daun yang bersifat aromatik ini, yaitu daun salam.

Baca Juga:
Pengobatan Klasik Penyakit Batuk - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Simak lebih lanjut paparan dari Sinse Abu Muhammad, dengan langsung menyimaknya atau download rekaman konsultasi kesehatannya.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan untuk didownload dan disebarkan ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.