Rodja Peduli

Al-Qaulul Mufiid

Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala – Bagian ke-3 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 07 Desember 2013 pukul 9:12 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4177

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Download rekaman ceramah agama Islam yang merupakan siaran live pada Jumat sore, 11 Muharram 1435 / 15 November 2013, pukul 16:30-18:00 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Alhamdulillah, bisa kita simak kembali, program kajian kitab Al-Qaulul Mufid ‘ala Kitabit Tauhid (القول المفيد على كتاب التوحيد yang rutin setiap Jumat sore bersama Ustadz Abu Haidar As-Sundawy, dan kali ini melanjutkan pembahasan pekan kemarin, “Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala” (باب ما جاء أن بعض هذه الأمة يعبد الأوثان), Bagian ke-3.

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Pembahasan Kitab Al-Qaulul Mufid di Rekaman Ini

Bab Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala (باب ما جاء أن بعض هذه الأمة يعبد الأوثان) – Bagian ke-3

Dalam pembahasan sebelumya dalam bab ini, bab “Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala”, telah dibahas dalil dari 2 ayat Al-Qur’an Al-Karim dan 1 hadits. Dan pada pembahasan kali ini akan dibahas dalil ke-2 bab tersebut dari hadits.

Baca Juga:
Adakah Sifat Wajib Bagi Allah?

Dari Tsauban radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إن الله زوى لي الأرض فرأيت مشارقها ومغاربها، وإن أمتي سيبلغ ملكها ما زوي لي منها، وأعطيت الكنزين: الأحمر والأبيض، وإني سألت ربي لأمتي أن لا يهلكها بسنة بعامة، وأن لا يسلط عليهم عدوا من سوى أنفسهم فيستبيح بيضتهم، وإن ربي قال: يا محمد إذا قضيت قضاء فإنه لا يرد، وإني أعطيتك لأمتك أن لا أهلكهم بسنة بعامة، وأن لا أسلط عليهم عدوا من سوى أنفسهم فيستبيح بيضتهم، ولو اجتمع من بأقطارها، حتى يكون بعضهم يهلك بعضا ويسبي بعضهم بعضا

“Sesungguhnya Allah telah menghimpun bagiku dunia ini, maka aku melihat bagian Timurnya dan bagian Baratnya. Dan sesungguhnya umatku, kerajaannya, akan sampai kepada bagian yang luput dari zamanku dari dunia ini. Dan aku telah memberikan 2 perbendaharaan, yaitu merah dan putih (الأحمر والأبيض –maknanya: emas dan perak). Dan aku meminta kepada Allah bagi umatku, agar Allah tidak membinasakan umatku dengan kekeringan secara umum dan agar Allah tidak menguasakan kepada musuh-musuhku untuk menguasai umatku, selain dari diri mereka sendiri lalu musuhku akan menguasai umatku. Lalu Rabb-ku berkata, “Wahai Muhammad, sesungguhnya apabila Aku telah memutuskan suatu keputusan, maka sesungguhnya keputusan itu tidak akan bisa ditolak. Dan sesungguhnya Aku akan berikan untuk umatmu, bahwa aku tidak akan membinasakan mereka dengan kekeringan secara umum dan tidak akan menguasakan kepada musuh-musuhmu untuk menguasai umatmu, selain dari diri-diri mereka sendiri.”” (H.R. Muslim)

Baca Juga:
Hukum Tathayyur - Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

Simak lanjutan pembahasannya, silakan dengarkan langsung atau download MP3 kajiannya.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid: Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala (Bagian ke-3)

Ayo bagikan kajian ini ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Jazakumullahu khoiron.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.