Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  | 

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal pada Rabu pagi, 16 Muharram 1435 / 20 November 2013, pukul 08:00-10:00 WIB bersama Sinse Abu Muhammad yang dikemas dalam program Dialog Herbal, yang kali ini membawakan pembahasan “Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar, alhamdulillah kini dapat Anda download rekamannya.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Khasian dan Manfaat Ubi Jalar

Kali ini kita hendak membahas tentang makanan, di mana makanan ini memiliki fungsi sebagai obat berdasarkan pengalaman turun-temurun, kemudian juga penelitian yang mengakuinya. Kita akan membahas ubi jalar. Ubi jalar termasuk tanaman merambat, umbinya merambat di tanah. Kemudian daunnya berbentuk jantung, berakar, dan umbinya berasa manis dan enak. Ubi jalar jarang sekali berbunga, karena sering dipetik daunnya untuk dimanfaatkan. Kalaupun ubi jalar berbunga, maka biasanya dia tidak dapat berbuah, kalaupun berbuah maka ukurannya kecil dan kurang berkualitas, karena konsentrasi tanaman diserap ke bunga, bukan ke buah.

Ubi jalar ada beberapa macam, ada yang umbinya putih, kuning, dan ungu. Kulitnya juga ada yang merah, kuning, dan ungu. Dan bagian yang sering digunakan adalah umbi dan daunnya, di mana umbi sering dikumpulkan sewaktu daunnya agak layu untuk kemudian diambil umbinya, artinya saat pertumbuhan sudah tidak maksimal kemudian diambil umbinya untuk dimanfaatkan. Adapun daunnya, untk yang biasa dipetik daunnya, maka tidak dimanfaatkan umbinya, sebaliknya, jika dimanfaatkan umbinya maka tidak dipetik daunnya. Demikian biasanya, untuk memperbagus kualitas masing-masing bagian yang ingin dimanfaatkan.

Baca Juga:
Dialog Herbal: Limpa, Penyakit Limpa, serta Solusi Pengobatannya - Bagian ke-2 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Para pengobat zaman dahulu, memanfaatkan ubi jalar ini berdasarkan karakteristiknya. Baik daun, umbi, maupun batangnya, memiliki sifat yang dingin dengan rasa yang manis, maka dinginnya ini sangat bermanfaat untuk membersihkan panas, bahkan sampai pada mengeluarkan racun.

Informasi detil terkait khasiat dan manfaat ubi jalar, sekaligus rekaman konsultasi kesehatan herbal bersama Sinse Abu Muhammad, silakan dengarkan langsung atau download rekamannya.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan didownload dan dibagikan kepada saudara-saudara kita. Silakan gunakan menu Facebook, Twitter, dan Google+ yang telah kami sediakan untuk sarana berbagi. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.