Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Mengobati Asam Urat (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 12 Maret 2016 pukul 11:24 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4415

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Alhamdulillah, konsultasi kesehatan herbal bersama Sinse Abu Muhammad dapat terselenggara kembali pada Rabu pagi, 23 Muharram 1435 / 27 November 2013, pukul 08:10-10:00 WIB. Berbeda dengan kesempatan biasanya, kali ini membahas dengan sedikit berbeda, tidak membahas khasiat dan manfaat suatu tanaman, namun tentang Mengobati Asam Urat. Silakan download rekaman dari konsultasi kesehatan yang berlangsung beserta sesi interaktif pada saat program tersebut berlangsung. Semoga bermanfaat unuk meningkatkan kesehatan Anda, Aamiin.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Mengobati Asam Urat

Penyakit yang hendak dibahas kali ini adalah asam urat. Asam urat, yang sering disebut sebagai arthritis gout ini, walaupun tidak sama dengan penyakit kebanyakan di daerah timur, akan tetapi apabila diambil dari sisi sindromnya, maka ada sebuah penyakit di pengobatan thibbun nabawi yang disebut sebagai “عرق النسا” (‘irqunnasa. Dan terkadang, ‘Irqunnasa meliputi asam urat, walaupun asam urat tidak bisa dikaitkan dengan ‘irqun nasa.

Al-Imam Ibnu Majah dalam Sunan-nya meriwayatkan dari Muhammad bin Sirin rahimahumallah, dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

شفاء عرق النسا ألية شاة أعرابية تذاب ثم تجزأ ثلاثة أجزاء ثم يشرب على الريق في كل يوم جزء

Baca Juga:
Manfaat dan Khasiat Rambutan dan Semangka - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

“Obat ‘irqun nasa adalah (lemak) ekor domba pedalaman (dari Arab), kemudian ditumbuk dan direbus, dicairkan, kemudian dibagi menjadi 3 bagian. Setiap bagian diminum pagi, siang, dan sore (saat perut masih kosong).” (H.R. Ibnu Majah: 3463)

Irqun nasa adalah sakit yang dimulai dari sendiri, sebagaimana yang kita ketahui asam urat juga terjadi di persendian untuk salah satu gejalanya. Adapun gejala ‘irqun nasa adalah sakit yang dimulai dari sendi pangkal paha, kemudian turun ke bawah, melalui bagian belakangnya, terkadang nyerinya turun sampai mata kaki, dan selagi masih sakit maka dia akan bertambah nyerinya, dan jika bertambah lama maka semakin menjalar sakit tersebut.

Simak penjelasan lebih lanjut tentang Mengobati Asam Urat bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan download sekarang juga dan jangan lupa untuk dibagi-bagikan kepada saudara-saudara kita di Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

2 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    + 28 = 34

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.