Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah

By  |  pukul 9:42 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 03 Dzulhijjah 1439 / 14 Agustus 2018 pukul 9:42 am

Tautan: https://rodja.id/1zf

Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dalam pembahasan Syarah Aqidah Thahawiyah karya Imam Ath-Thahawi rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 21 Dzul Qa’idah 1439 H / 03 Agustus 2018 M.

Download kajian sebelumnya: Aqidah Pemersatu Kaum Muslimin

Kajian Tentang Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah – Syarah Aqidah Thahawiyah

Pada pembahasan sebelumnya, juga telah dijelaskan tentang tujuan utama diutusnya para Rasul. Sebagai kesimpulan, bahwa para Rasul diutus oleh Allah untuk membawa tiga tujuan utama. Yaitu:

  • memperkenalkan Allah kepada hambaNya
  • menjelaskan kepada manusia jalan yang akan membawa kepada Allah
  • menjelaskan kepada manusia balasan pada hari kiamat berupa kenikmatan disisi Allah subhanahu wa ta’ala bagi orang-orang yang beriman serta ancaman yang akan Allah timpakan kepada orang-orang yang berbuat maksiat dan dosa.
Baca Juga:  Hak-Hak Suami atas Istrinya - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Itulah kesimpulan pada pembahasan sebelumnya. Kemudian juga Allah menamakan wahyu sebagai ruh. Karena wahyu adalah sumber kehidupan hati dan jiwa. Wahyu juga dinamakan sebagai cahaya. Karena wahyu menerangi hati manusia, menerangi jalan hidup yang akan mereka lalui.

Itulah ilmu yang dibawa oleh Rasul. Ilmu yang bermanfaat dan amal shalih. Mereka mengajak umat manusia untuk beramal dan beribadah sesuai dengan tuntunan dan syariat Allah.

Pada kesempatan yang mulian ini, kita bahas tentang apa yang menjadi kewajiban kita sebagai hamba Allah terhadap agama Allah, terhadap para Rasul. Dan tidak diragukan lagi bahwa wajib atas setiap individu untuk beriman atas apa yang dibawa oleh Rasul shallallahu ‘alaihi wa salam dengan keimanan secara umum dan global. Semua yang datang dari beliau adalah kebenaran dan petunjuk. Para Rasul adalah utusan Allah. Barang siapa yang tidak mengimani itu berarti dia bukan orang yang beriman.

Baca Juga:  Ketinggian Ajaran Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Simak Penjelasan Lengkapnya dan Download MP3 Kajian Tentang Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah – Syarah Aqidah Thahawiyah


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.