Telegram Rodja Official

Zadul Mustaqni

Zakat Ada Hubungan dengan Harta

By  | 

Zakat Ada Hubungan dengan Harta adalah kajian yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A. yang merupakan rekaman kajian kitab زاد المستقنع في اختصار المقنع atau populer dengan sebutan Kitab Zadul Mustaqni. Kitab ini merupakan kitab fiqih Madzhab Hanbali, karya Syaikh Syarifuddin Abu Naja Musa bin Ahmad Al-Hajawi rahimahullah dan merupakan ringkasan dari Kitab Al-Muqni karya Ibnu Qudamah rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 15 Ramadhan 1439 H/ 31 Mei 2018 M.

Download kajian sebelumnya: Zakat Bagi Orang Yang Memiliki Hutang

Download juga Kitab Zadul Mustaqni – Format PDF di sini

Kajian Tentang Zakat Ada Hubungan dengan Harta- Kitab Zadul Mustaqni

Zakat diwajibkan pada harta dan memiliki keterkaitan dengan tanggungan. Maksud dari perkataan penulis ini adalah jika kewajibannya bukan pada harta, misalnya hari ini wajib zakat tapi akan dihitung nanti ketika jam sembilan pagi. Jam lima pagi qadarullah terjadi musibah terbakar dan habis harta perniagaannya. Apakah orang ini tetap wajib zakat atau tidak?

Bagi orang yang mengatakan bahwa wajibnya pada barangnya, sedangkan barang sudah habis, maka tidak ada kewajiban zakatnya. Sebagian para ulama mengatakan bahwa wajibnya pada tanggungan si pemilik harta. Pada saat sudah wajib, ada atau tidaknya harta, maka dia harus tetap mengeluarkan hartanya.

Baca Juga:
Larangan Melangkahi Kuburan

Yang dipilih oleh penulis kitab ini adalah pada yang pertengahan. Kewajibannya memang pada harta, tetapi ada hubungannya dengan tanggungan si pemilik harta.

Simak penjelasan lengkap dan download MP3 kajian tentang Zakat Ada Hubungan dengan Harta – Kitab Zadul Mustaqni

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Lihat Juga: Radio Streaming, Khutbah Jumat, Ceramah Agama, Ceramah Lucu, Khutbah Idul Adha, Kultum, Ceramah Singkat, Shalawat, Shalat JenazahRukun IslamRukun Iman, Ziarah Kubur, Shalat Berjamaah, Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Belajar Bahasa Arab,

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.