Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Bahagia Dunia Akhirat – Khutbah Jumat (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Minggu, 09 Maret 2014 pukul 1:36 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4659

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

Rekaman ini adalah khutbah Jumat di Masjid Al-Barkah, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 9 Shafar 1435 / 13 Desember 2013 oleh Ustadz Muhammad Nuzul yang juga disiarkan oleh Radio Rodja dan RodjaTV secara live, dan kini Anda dapat download rekaman khutbah Jumat ini. Semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat

Kebahagiaan, sebuah kata yang sangat dicari oleh setiap orang yang hidup di dunia ini. Kebahagiaan adalah sebuah kata yang sangat diimpikan oleh setiap makhluk, yang bernama manusia. Kebahagiaan, sebuah kata yang menjadi salah satu sebab orang rela berkeringat, membanting tulang dalam kehidupannya. Seseorang pergi pada saat pagi-pagi buta dan pulang pada saat larut malam, lalu dikatakan kepada orang tersebut, “Mengapa Anda melakukan hal itu setiap hari?” “Saya ingin bahagia,” itulah kalimat yang meluncur dengan fasih dari lisannya. Kebahagiaan adalah salah satu sebab seorang laki-laki rela mengambil resiko untuk meminang seorang wanita sehingga hidup bersamanya. Kebahagiaan adalah salah satu sebab yang membuat seorang wanita siap menanggung resiko dipinang dan dinikahi oleh seorang laki-laki, yang ia belum bisa memastikan seratus persen laki-laki tersebut bertanggung jawab atas dirinya, ia tidak bisa memastikan bahwa laki-laki tersebut tidak akan mencampakkan dirinya, namun untuk salah satu alasan kebahagiaan, ia rela menanggung resiko tersebut. Kebahagiaan adalah salah satu sebab mengapa wanita rela berbadan dua dengan berbagai konsekuensi dan berbagai macam jerih payahnya, serta ia rela mengorbankan dan mempertahankan nyawanya untuk melahirkan buah hatinya tercinta, ketika ia ditanya, maka ia akan mengatakan, “Saya ingin bahagia dengan buah hati saya.

Baca Juga:
Khutbah Jum'at Singkat Tentang Bersyukur

كم من مريد للخير لا يصيبه

Namun, betapa banyak orang yang menginginkan kebaikan / menginginkan kebahagiaan, namun ia tidak mendapatkan kebahagiaan tersebut…

Betapa banyak orang tidak bahagia dengan hartanya…
Betapa banyak orang yang tidak bahagia dengan istrinya…
Betapa banyak orang yang tidak bahagia dengan suaminya, dengan anak-cucunya, orangtuanya, dst…
Apa yang salah dengan mereka?

Karena mereka tidak mencari kebahagiaan di atas jalan yang digariskan oleh Allah Tabaraka wa Ta’ala, karena kebahagiaan milik Allah dan hanya Allah lah yang memberikan kebahagiaan untuk kita.

Kebahagiaan bukan diukur dengan kekayaan, karena apabila kebahagiaan diukur dengan kekayaan, seharusnya Qarun lebih bahagia dari Nabi Musa ‘alaihis salam.

Kebahagiaan bukan diukur dengan status sosial dan jabatan, karena apabila kebahagiaan diukur dengan status sosial dan jabatan, seharusnya Namrud lebih bahagia dari Nabi Ibrahim ‘alaihis salam.

Namun, kebahagiaan yang sejati adalah milik Allah, dan hanya Allah berikan kepada orang-orang yang kembali kepadaNya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

مَنْ عَمِلَ صَالِحاً مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً … (النحل: ٩٧)

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang bahagia …” (Q.S. An-Nahl [16]: 97)

Mari mengambil faedah dari khutbah Jumat yang singkat namun penuh makna ini, download sekarang juga atau dengarkan melalui player yang telah disediakan.

Baca Juga:
Jalan Selamat - Bandung 1438 / 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc – Bahagia Dunia Akhirat

Silakan sebarkan dan bagi-bagikan file MP3 khutbah Jumat Masjid Al-Barkah ini. Mari gunakan Facebook, Twitter, dan Google+ untuk memberitahukan saudara-saudara kita tentang kebaikan ini. Jazakumullahu khoiron.

5 Comments

  1. naratakuarere

    Kamis, 26 Januari 2017 at 1:23 PM

    boleh tolong di reupload ceramah ust nurul dzikry yang ini?, file nya tidak ada

    • Radio Rodja

      Jumat, 03 Februari 2017 at 9:14 AM

      Mohon maaf, server kami sedang dalam maintenance

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.