Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Pelajaran Berharga dari Diturunkannya Hujan – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Minggu, 22 Desember 2013 pukul 2:29 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4764

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Rekaman khutbah Jum’at ini adalah yang diselenggarakan di Masjid Al-Barkah, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 16 Shafar 1435 / 20 Desember 2013. Sebuat khutbah oleh Ustadz Badrusalam, Lc. ini, dibawakan dengan tema “Pelajaran Berharga dari Diturunkannya Hujan“. Silakan simak dan download khutbah Jumatnya.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat

Di antara rahmat Allah, yang Allah berikan kepada kita, yaitu diturunkannya hujan yang kita lihat mengguyur kita hampir setiap harinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala menamai hujan sebagai rahmat. Allah berfirman:

وَهُوَ الَّذِي يُرْسِلُ الرِّيَاحَ بُشْراً بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ … (الأعراف: ٥٧)

“Dan Dialah (Allah) yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmatNya (hujan);” (Q.S. Al-A’raf [7]: 57)

Sesungguhnya hujan yang Allah turunkan kepada kita memberitahukan kepada kita tentang Sifat-sifat Penciptanya. Siapa saja yang memikirkannya, ia akan mengenal kasih sayang Rabbnya. Sesungguhnya, hujan memperlihatkan kepada kita bagaimana Sifat-sifat kekuasaan Allah, kelembutanNya, kasih sayangNya, dan keilmuanNya.

Lihatlah bagaimana Allah turunkan hujan. Allah turunkan hujan setetes demi setetes. Allah tidak turunkan bagaikan kita menuangkan air dari sebuah ember. Kalaulah hujan itu turun dan diturunkan oleh Allah seperti air bah, tentu akan menghancurkan kehidupan manusia. Bukankah itu menunjukkan akan Sifat Allah: Al-Lathif (اللطيف), yakni yang Lembut kepada hamba-hambaNya.

Baca Juga:
Memperjuangkan Islam atau Menodainya? (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ … (الشورى: ١٩)

“Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya; …” (Q.S. Asy-Syura [42]: 19)

Simak selengkapnya dengan download khutbah Jumat ini atau dengarkan langsung melalui player yang telah tersedia.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Abu Yahya Badrusalam, Lc – Pelajaran Berharga dari Diturunkannya Hujan

Silakan untuk didownload dan dibagi-bagikan kepada saudara-saudara kita. Atau bagikan pula tautan ini ke Facebook, Twitter, Google+, dan email. Jazakumullahu khoiron.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × = 40

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.