Telegram Rodja Official

Risalah Penting Untuk Muslimah

Hadits Tentang Muslimah

By  |  pukul 12:31 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 06 Oktober 2020 pukul 6:46 am

Tautan: https://rodja.id/2sw

Hadits Tentang Muslimah adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Risalah Penting Untuk Muslimah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Rabu, 12 Shafar 1442 H / 30 September 2020 M.

Kajian sebelumnya: Nasihat dan Ucapan Selamat Kepada Para Wanita

Kajian Islam Tentang Hadits Tentang Muslimah

Pada pertemuan sebelumnya kita sudah membaca apa yang dibawakan oleh penulis, bahwasanya Fadhilatusy Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahumullahu Ta’ala membawakan tiga hadits agung yang telah shahih dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang mana semestinya seorang wanita muslimah untuk memperhatikan tiga hadits ini dengan sedalam-dalamnya dan juga berdiam pada apa saja yang terkandung dari hukum-hukum yang ada di dalam hadits ini.

Hadits 1

يا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ فإنِّي أُرِيتُكُنَّ أكْثَرَ أهْلِ النَّارِ

“Wahai sekelompok kalian para perempuan seluruhnya, hendaknya kalian bersedekah, karena sesungguhnya diperlihatkan kepadaku kalian adalah penghuni neraka yang paling terbanyak.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadits 2

خَيْرُ نِسائِكُمُ الوَدُودُ الوَلودُ ، المُوَاتِيَةُ ، المُوَاسِيَةُ ، إذا اتَّقَيْنَ اللهَ ، و شَرُّ نِسائِكُمُ المُتَبَرِّجَاتُ المُتَخَيِلاتُ ، وهُنَّ المُنافِقَاتُ ، لا يدخلُ الجنةَ مِنْهُنَّ إلَّا مثلُ الغُرَابِ الأَعْصَمِ

Baca Juga:
Hak-Hak Hati - Bagian ke-1 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

“Sebaik-baik istri kalian adalah wanita yang mencintai suminya, wanita yang banyak melahirkan anak, wanita yang memenuhi kemauan suaminya, wanita yang tenggang rasa terhadap keadaan suaminya, jika mereka bertakwa kepada Allah. Dan seburuk-buruk istri kalian adalah wanita yang berdandan di hadapan yang bukan mahramnya, wanita-wanita yang sombong, wanita-wanita yang munafik, mereka tidak masuk ke dalam surga kecuali seperti burung gagak hitam yang paruh dan kakinya merah.” (HR. Baihaqi)

Hadits 3

لَا يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مِنَ النِّسَاءِ إِلَّا قَدْرَ هَذَا الْغُرَابِ فِي هَؤُلَاءِ الْغِرْبَانِ

“Tidak masuk surga dari perempuan kecuali seperti jenis gagak yang seperti ini bersamaan dengan gagak-gagak yang lain.” (HR. An-Nasa’i)

Maksudnya adalah bahwa yang masuk ke dalam surga dari perempuan ada sedikit. Karena gagak-gagak yang biasa banyak, sedangkan yang masuk ke dalam surga dari perempuan adalah seperti gagak yang A’shom (paruhnya merah dan kedua kakinya merah).

Itulah tiga hadits yang disebutkan oleh penulis di sini.

Bagaimana penjelasan haditsnya? Download mp3 kajian dan simak pembahasan yang penuh manfaat ini..

Download mp3 Kajian Hadits Tentang Muslimah

Mari turut membagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama “Hadits Tentang Muslimah” ini melalui jejaring sosial facebook, twitter dan yang lainnya agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:
Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 2 – Prinsip Dasar Islam (Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.)

Lihat juga rekaman lainnya: 

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 × = 28

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.