Telegram Rodja Official

Tematik

Islam dan Sains Modern (Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc)

By  | 

Dialog interaktif bersama Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc

Sebuah ceramah agama Islam dalam format dialog interaktif, bersama 2 narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, Ustadz Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc yang live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Ahad, 14 Jumadal Ula 1435 / 16 Maret 2014. Silakan Anda download rekaman ceramah agamanya sekarang juga dan bagikan pula kepada saudara-saudara kita. Mari bantu share kebaikan ini di Facebook, Twitter, Google+ Anda.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Islam dan Sains Modern

Intro Moderator: (Perkenalan narasumber:) Narasumber yang pertama, Al-Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja hafidzahullahu Ta’ala, beliau adalah mahasiswa doktoral di Universitas Islam Madinah An-Nabawiyyah Saudi Arabia. Dan beliau di antara asatidzah yang membawakan kajian rutin di Masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia.

Dan narasumber kedua adalah Al-Akh Andy Octavian Latief, M.Sc hafidzahullahu Ta’ala. Bagi Anda pemerhati dunia pendidikan Indonesia, tentunya sudah tidak asing dengan saudara kita yang mulia ini, karena beliau pada tahun 2006 pernah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad atau IPhO). Lahir di Pamekasan, 3 Oktober 1988. Jenjang pendidikan beliau untuk SD hingga SMA di Pamekasan, Madura. Kemudian melanjutkan program pendidikan S1-nya di Jurusan Fisika, Universitas Indonesia, tahun 2010. Dan melanjutkan untuk program Master di Universitas Maryland, Amerika Serikat. Dan saat ini, beliau tercatat sebagai santri Ma’had ‘Ilmi Yogyakarta. MasyaAllah, sangat menarik, di tengah perjalanan menuntut ilmu (Fisika dalam hal ini), kemudian berubah setir mempelajari ilmu syar’i. Tentunya kita akan bisa mendapatkan faedah-faedah yang banyak dari tema yang akan kita angkat, yakni Islam dan Sains.

Baca Juga:
Contoh Bahwa Islam Agama Yang Mudah Bagian 1 – Prinsip Dasar Islam (Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.)

Islam dan sains adalah dua hal di mana di dalamnya setidaknya ada dua syubhat. Ada mereka yang memandang Islam dan Al-Qur’an serta ajaran Islam secara umum dengan sinis karena mereka menuduh bahwa tidak bisa dibuktikan secara eksak, tidak ada ilmu yang bisa membuktikan bagaimana keberadaan surga-neraka, dan lain sebagainya. Kemudian di sisi lain, ada juga yang memandang sains sangat membahayakan karena bagi mereka yang terlalu detil mempelajari sains, maka akan terjerumus ke dalam atheis, yakni tidak mengakui keberadaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Nah bagaimanakah Islam dan sains ini didudukkan secara benar dan proporsional? Silakan simak lebih lanjut rekaman ceramah agama ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja dan Akh Andy Octavian Latief – Islam dan Sains Modern

Alhamdulillah, mari kita bagi-bagikan rekaman ceramahnya dan share pula ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

13 Comments

  1. Banu

    Rabu, 18 November 2015 at 7:48 AM

    Barakallahu fikum

  2. abu ofa

    Senin, 07 April 2014 at 2:20 PM

    Subhanallah, benar2 membuat orang yang awam akan ilmu agama namun sangat fanatik terhadap science terbuka matanya..

    Mohon diperbanyak kajian2 seperti ini..

  3. Zulkifli bin Muhammad

    Rabu, 02 April 2014 at 5:47 AM

    Assalaamu’alaykum

    Barakallahufikum, insyaallah kajian ini sangat sarat akan manfaat, oleh kaenanya, tolong diupload juga videonya akh admin di youtube, sehingga kita bisa lebih mentab dalam menyaksikan dan menshare kahian ini kepada para pelajar sehingga menarik mereka mempelajari Islam yang shahih, jazakumullahukhairan

    • Radio Rodja

      Rabu, 02 April 2014 at 6:52 AM

      Wa’alaikumussalam warohmatullah.
      Wafikum barokallah. Terima kasih atas perhatiannya, wajazakumullahu khoiron.
      Walaupun mohon maaf, sementara kami belum mampu memenuhi apa yang Anda harapkan, semoga di lain waktu bisa kami penuhi. Kami mengharapkan bantuan doanya selalu untuk Rodja dan seluruh elemen yang terkait dengannya, semoga Allah Ta’ala senantiasa memudahkan dan meridhoi. Allahul musta’an.

  4. fetumi

    Sabtu, 29 Maret 2014 at 9:30 AM

    saya ingin sekali mendengarkan radio rodja mengharap mendapat ilmu agama yang memang selama ini belum saya miliki kecuali sangat sedikit saja.saya di denpasar,dimana beli radio satelit dan berapa harganya.syukron

    • Radio Rodja

      Sabtu, 29 Maret 2014 at 1:11 PM

      Silakan Anda menghubungi toko penyedia perlengkapan antena parabola beserta receivernya, bermerek apapun. Sampaikan kepada tuan toko / teknisinya, bahwa Anda ingin menangkap siaran dari Satelit Palapa D. Setelah selesai instalasi perangkat parabola di tempat Anda, silakan minta disetkan untuk bisa menangkap channel RodjaTV dan channel Radio Rodja, atau dapat Anda set sendiri melalui remote receiver Anda.

      Harga kisaran satu set perangkat antena parabola beserta receivernya tersebut adalah 700 ribu hingga 1,5 juta rupiah, biaya instalasi berkisar 100 ribu rupiah.

      Berikut tautan untuk mengikuti setting / parameter untuk penyetelan di perangkat receiver Anda:
      https://www.radiorodja.com/profil-radio-rodja-dan-rodjatv/#Cara-Mengakses-Siaran-Rodja

  5. ibnu albani

    Senin, 24 Maret 2014 at 4:50 PM

    ko ana dowload kajian Islam&Sains modern belum bisa bisa yah bisa ga kirimkan aja ke emailku syukran

    • Radio Rodja

      Rabu, 26 Maret 2014 at 5:24 PM

      Silahkan dicoba lagi, tekan tombol download yang ada dibagian pojok kiri bawah setelah postingan.

  6. abu kholida

    Rabu, 19 Maret 2014 at 11:19 AM

    Assalamu’alaikum, kaifa hal ya ust? saya pendengar setia Rodja, saya sekarang PNS , Alhamdulillah dalam penyebaran dakwah, saya sudah sampaikan ke kepala kantor, dan bapak kepala kantor tertarik untuk mengundang bapak Andy Octavian Latief ,untuk mengisi Kajian Sosial yang rutin di kantor kami. Apakah bisa kita meminta no. contak hpnya..?
    sukron jazakallahu khoiron.

    • Radio Rodja

      Kamis, 20 Maret 2014 at 8:21 AM

      Wa’alaikumussalam warohmatullah wabarokatuh. Wajazakumullahu khoiron.
      Silakan cek email.

      • saifullah

        Senin, 16 Maret 2015 at 8:52 PM

        Assalamu alaikum ustadz, insyaAllah kami akan mengadakan seminar islam menyakut tentang islam dan sains modern. dan ingin sekali mengundang bapak Andy Octavian Latief untuk mengisi seminar ini. di Universitas Islam Negeri Makassar. saya mau minta kontak beliau.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.