Rodja Peduli

Tematik

Islam dan Sains Modern (Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc)

By  |  pukul 12:00 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 17 Maret 2015 pukul 2:27 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=5109

Dialog interaktif bersama Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc

Sebuah ceramah agama Islam dalam format dialog interaktif, bersama 2 narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, Ustadz Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc yang live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Ahad, 14 Jumadal Ula 1435 / 16 Maret 2014. Silakan Anda download rekaman ceramah agamanya sekarang juga dan bagikan pula kepada saudara-saudara kita. Mari bantu share kebaikan ini di Facebook, Twitter, Google+ Anda.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Islam dan Sains Modern

Intro Moderator: (Perkenalan narasumber:) Narasumber yang pertama, Al-Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja hafidzahullahu Ta’ala, beliau adalah mahasiswa doktoral di Universitas Islam Madinah An-Nabawiyyah Saudi Arabia. Dan beliau di antara asatidzah yang membawakan kajian rutin di Masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia.

Dan narasumber kedua adalah Al-Akh Andy Octavian Latief, M.Sc hafidzahullahu Ta’ala. Bagi Anda pemerhati dunia pendidikan Indonesia, tentunya sudah tidak asing dengan saudara kita yang mulia ini, karena beliau pada tahun 2006 pernah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad atau IPhO). Lahir di Pamekasan, 3 Oktober 1988. Jenjang pendidikan beliau untuk SD hingga SMA di Pamekasan, Madura. Kemudian melanjutkan program pendidikan S1-nya di Jurusan Fisika, Universitas Indonesia, tahun 2010. Dan melanjutkan untuk program Master di Universitas Maryland, Amerika Serikat. Dan saat ini, beliau tercatat sebagai santri Ma’had ‘Ilmi Yogyakarta. MasyaAllah, sangat menarik, di tengah perjalanan menuntut ilmu (Fisika dalam hal ini), kemudian berubah setir mempelajari ilmu syar’i. Tentunya kita akan bisa mendapatkan faedah-faedah yang banyak dari tema yang akan kita angkat, yakni Islam dan Sains.

Baca Juga:
Hasad, Si Sumber Penyakit (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Islam dan sains adalah dua hal di mana di dalamnya setidaknya ada dua syubhat. Ada mereka yang memandang Islam dan Al-Qur’an serta ajaran Islam secara umum dengan sinis karena mereka menuduh bahwa tidak bisa dibuktikan secara eksak, tidak ada ilmu yang bisa membuktikan bagaimana keberadaan surga-neraka, dan lain sebagainya. Kemudian di sisi lain, ada juga yang memandang sains sangat membahayakan karena bagi mereka yang terlalu detil mempelajari sains, maka akan terjerumus ke dalam atheis, yakni tidak mengakui keberadaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Nah bagaimanakah Islam dan sains ini didudukkan secara benar dan proporsional? Silakan simak lebih lanjut rekaman ceramah agama ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja dan Akh Andy Octavian Latief – Islam dan Sains Modern

Alhamdulillah, mari kita bagi-bagikan rekaman ceramahnya dan share pula ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

13 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.