Rodja Peduli

Fiqih Do'a dan Dzikir

Bacaan Dzikir Sore – Kekuasaan Hanyalah Milik Allah

By  |  pukul 9:22 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 9:00 am

Tautan: https://rodja.id/3b2

Bacaan Dzikir Sore – Kekuasaan Hanyalah Milik Allah merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah Fiqih Doa dan Dzikir yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Senin, 24 Rabi’ul Akhir 1443 H / 29 November 2021 M.

Kajian Tentang Bacaan Dzikir Sore – Kekuasaan Hanyalah Milik Allah

Pembahasan ini adalah kelanjutan dari pembahasan sebelumnya, dimana pada pertemuan yang lalu kita membahas tentang dzikir-dzikir yang khusus dibaca di pagi hari.

Beberapa bacaan dzikir sore ini sebenarnya mirip dengan bacaan dzikir pagi, hanya saja ada perubahan redaksi. Misalnya di bacaan yang pertama ini, kalau di pagi hari kita membaca: أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ. Sedangkan kalau di sore hari kita membaca أَمْسَيْنَا وَأَمْسَى الْمُلْكُ للهِ. Adapun kelanjutannya akan mirip.

Ada beberapa bacaan yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Kita akan awali dengan bacaan yang pertama, yaitu membaca wirid berikut ini satu kali.

أَمْسَيْنَا وَأَمْسَى الْمُلْكُ للهِ، وَالْحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا، وَأَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُبِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوذُبِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ

Baca Juga:
Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-52 dan ke-53 - Majelis Dzikir Merupakan Majelisnya Para Malaikat - Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

“Kami telah memasuki waktu sore dan kekuasaan hanyalah milik Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali hanya Allah saja, tidak ada sekutu bagiNya, hanya milik Allah lah kekuasaan dan pujian, Dia Maha mampu atas segala sesuatu, Wahai Rabbku, aku memohon kepadaMu kebaikan yang ada di malam hari ini dan setelahnya, aku juga memohon perlindungan kepadaMu dari keburukan yang ada di malam ini dan setelahnya, Wahai Rabbku aku memohon perlindungan kepadaMu dari kemalasan dan keburukan dihari tua, Wahai Rabbku aku memohon perlindungan padamu dari adzab di neraka dan azab di kuburan.”

Wirid ini diajarkan oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, sebagaimana dituturkan oleh Ibnu Mas’ud Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhum.

Apa kandungan dari bacaan ini? Mari download mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download bacaan dzikir pagi dan petang.

Download mp3 Kajian Bacaan Dzikir Sore – Kekuasaan Hanyalah Milik Allah

Mari turut membagikan link download kajian “Bacaan Dzikir Sore – Kekuasaan Hanyalah Milik Allah” ini ke jejaring sosial Facebook, Twitter atau yang lainnya. Semoga menjadi pembuka pintu kebaikan bagi kita semua. Jazakumullahu Khairan.

Baca Juga:
Ahlus Sunnah wal Jama'ah Mengimani Tanda-Tanda Kiamat

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: t.me/rodjaofficial
Facebook: facebook.com/radiorodja
Twitter: twitter.com/radiorodja
Instagram: instagram.com/radiorodja
Website: www.radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook: facebook.com/rodjatvofficial
Twitter: twitter.com/rodjatv
Instagram: instagram.com/rodjatv
Website: www.rodja.tv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.