Telegram Rodja Official

Tematik

Larangan-Larangan untuk Pedagang Muslim (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Alhamdulillah, dapat kita simak kembali sekaligus download, rekaman ceramah agama Islam yang disiarkan di Radio Rodja dan RodjaTV yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin pada Ahad pagi, 28 Jumadal Ula 1435 / 30 Maret 2014. Sebuah taushiyah untuk para pedagang Muslim agar selamat dunia dan akhirat, bahkan membantunya meraih kebersamaan dengan para Nabi, orang-orang shiddiq, dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat kelak. Mari kita simak “Larangan-Larangan untuk Pedagang Muslim“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Larangan-Larangan untuk Pedagang Muslim

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Larangan-Larangan untuk Pedagang Muslim

Wahai, para pedagang Muslim, yang semoga selalu dirahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, ketahuilah, bahwasanya, Anda jika amanah dalam perdagangan Anda dan jika jujur, maka sungguh Anda akan mendapatkan keutamaan yang luar biasa. Sebagaimana yang disebutkan dalam hadits:

التاجر الصدوق الأمين مع النبيين والصديقين والشهداء يوم القيامة

Seorang pedagang yang amanah, jujur, dan Muslim, dia bersama para Nabi, orang-orang shiddiq, dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat.

Ini adalah modal yang sangat luar biasa bagi para pedagang Muslim. Dengan dua sifat, yaitu amanah dan jujur, maka dia akan mendapatkan keutamaan yang sangat luar biasa bersama para Nabi, orang-orang shiddiq, dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat.

Baca Juga:
Bab Makruhnya Berjalan dengan Satu Sandal dan Bab Larangan Membiarkan Api, Lampu atau yang Semacamnya Menyala di Rumah Ketika Tidur - Bab 299-300 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Akan tetapi, keutamaan tersebut akan luntur, apabila seorang pedagang Muslim melakukan hal-hal yang diharamkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka pada kesempatan kali ini, kita ingin mengangkat apa saja hal-hal yang diharamkan (larangan) bagi pedagang Muslim.

Mari simak dan download pengajian tematik ini, yang menerangkan pula kepada kita adab berdagang yang sangat bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Larangan-larangan untuk Pedagang Muslim

Ayo bantu sebarkan ke Facebook, Twitter, dan Google… Silakan klik menu media sosial di bawah ini untuk membantu mempopulerkan dan mengenalkan dakwah ini. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita, Aamiin. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.