Rodja Peduli

Tematik

Romantisme dalam Keluarga Muslim (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 11:40 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 07 April 2014 pukul 1:05 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=5485

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Mari simak sebuah ceramah agama yang live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 1 Jumadats Tsani 1435 / 2 April 2014, yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin. Pembahasan tema kali ini adalah tentang “Romantisme dalam Keluarga Muslim“, yang semoga dengan kajian ini dapat sangat bermanfaat untuk keharmonisan keluarga Muslim dan menjadikannya sakinah, mawaddah, dan rahmah, yakni tenang serta penuh cinta dan kasih sayang.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Romantisme dalam Keluarga Muslim

Pada kesempatan kali ini, kita mengangkat tema “Sikap Romantis dalam Keluarga Muslim“. Jujur kajian ini, saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. Ed) tujukan kepada pasangan suami-istri yang sudah mulai meluntur nilai cintanya. Jujur kajian ini, saya tujukan kepada suami yang sudah mulai ogah-ogahan terhadap istrinya, sudah tidak memperhatikan sebagaimana layaknya seorang suami terhadap istrinya. Jujur kajian ini, saya tujukan kepada seorang istri yang sudah tidak peduli lagi dengan apa saja yang dilakukan oleh suami, apakah dia mau makan, apakah dia tidak mau makan, “Itu bukan urusan,” menurut dia (istri) pada saat ini.

Jujur kajian ini, saya tujukan kepada pasangan-pasangan suami-istri yang mulai luntur nilai kecintaan dan kasih sayang, sehingga tidak menciptakan keluarga yang penuh dengan ketenangan, kasih sayang, dan kecintaan. Seakan-akan kalau seorang suami masuk ke dalam rumah, dia ingin cepat keluar. Seakan-akan kalau seorang istri, ada suaminya di rumah, dia ingin segera berpisah dengan suaminya, ingin agar suaminya di luar rumah saja. Maka, kita ingin mengetahui apa penyebab seseorang, sehingga nilai ketenangan di dalam keluarga yang disebutkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai sebuah tujuan berkeluarga, sebagaimana yang Allah Subhanahu wa Ta’ala sebutkan:

Baca Juga:
4 Pertanyaan di Hari Kiamat (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (الروم: ٢١)

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum [30]: 21)

Saya ingin dari kajian ini, keluarga-keluarga yang sudah tidak mendapatkan ketenangan di antara suami istri, keluarga-keluarga yang sudah luntur rasa mawaddah-nya, cintanya dan kasih sayangnya antar sesama suami-istri. Saya ingin, setelah ini, mudah-mudahan semua keluarga Muslim senantiasa mendapati apa yang disebutkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di dalam surat Ar-Rum ayat 21 tadi, sakinah, mawaddah, dan rahmah; ketenangan, rasa cinta, dan kasih sayang.

Mari download kajian tematik ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Romantisme dalam Keluarga Muslim

Ayo bagikan manfaat ini dengan share ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron.

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.