Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Keutamaan Jantung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  | 

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Dalam konsultasi kesehatan herbal kali ini, Sinse Abu Muhammad membahas tentang Keutamaan Jantung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya. Dialog ini beliau sampaikan di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 1 Jumadal Akhir 1435 / 2 April 2014, pukul 08:10-10:00 WIB. Silakan download rekaman dari konsultasi kesehatan yang bermanfaat ini, beserta sesi interaktif yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat unuk meningkatkan kesehatan Anda, Aamiiin.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Keutamaan Jantung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)

Jantung (bahasa Arab: الْقَلْبُ) merupakan salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh manusia. Karena kinerja organ-organ tubuh yang ada pada manusia sangat bergantung padanya. Hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh manusia berada di bawah perintah dan komandonya.

Oleh karena itu, jika jantung sehat maka sehat pula organ tubuh yang lainnya. Dan sebaliknya, jika jantung sakit maka sakit pula organ tubuh yang lainnya. Bahkan, di dalam hadits yang diriwayatkan oleh sahabat An-Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:

Baca Juga:
Gangguan Perut Bagian Bawah - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

أَلَا وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً، إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، أَلَا وَهِيَ الْقَلْبُ

“Ketahuilah, bahwasanya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Apabila dia itu baik, maka baik pula seluruh anggota tubuhnya. Dan apabila ia rusak, maka rusak pula seluruh anggota tubuhnya. Ketahuilah bahwa sesungguhnya segumpal daging itu adalah jantung.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Para ulama dan ahli kesehatan pun telah menjelaskan tentang pentingnya peran serta dari organ yang sangat penting ini. Organ yang menjadi raja dari organ-organ lain di dalam tubuh manusia ini memang sangat penting pengaruhnya. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga kesehatan jantung ini dengan baik. Para ahli kesehatan menjelaskan bahwa, jika ada organ lain di dalam tubuh manusia mengalamai gangguan atau sakit, maka bisa dipastikan bahwa ada masalah/gangguan di dalam jantungnya. Bagaimana penjelasan dari Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji tentang hal ini?

Simak penjelasan lebih lanjut tentang Keutamaan Jantung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan download sekarang juga dan jangan lupa untuk membagikannya kepada saudara-saudara kita melalui Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

3 Comments

  1. andry

    Kamis, 03 April 2014 at 8:43 PM

    assalamualaikum

    maaf pak setau saya mengenai hadis ini
    Ketahuilah, bahwasanya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Apabila dia itu baik, maka baik pula seluruh anggota tubuhnya. Dan apabila ia rusak, maka rusak pula seluruh anggota tubuhnya. Ketahuilah bahwa sesungguhnya segumpal daging itu adalah jantung.”

    saya menemukannya tetapi ada sedikit perbedaan
    bukan jantung tapi hati. itu di hadis riwayat muslim
    kalau bukhori belum nemu saya

    • Radio Rodja

      Jumat, 04 April 2014 at 9:45 AM

      Wa’alaikumsalam,
      Perlu diketahui bahwa bahasa Arabnya Jantung adalah al-Qalbu القَلْبُ, sedangkan hati bahasa Arabnya adalah al-Kabidu الكَبِدُ. Namun dalam bahasa Indonesia, kata “al-qalbu” lebih sering diartikan sebagai hati, padahal lebih tepatnya adalah jantung. Namun, hal ini tidak mengapa karena memang sudah dipahami begitu. Silahkan Anda buka kamus bahasa Arab-Arab atau Arab-Indonesia. Insya Allah nanti akan melihat perbedaannya. Barokallahufiikum

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.