Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya – Bagian ke-1 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Minggu, 27 April 2014 pukul 9:04 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6032

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas permasalahan-permasalahan keluarga yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap orang yang sudah berkeluarga. Kajian ini disampaikan oleh Al-Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 18 Jumadats Tsani 1435 / 19 April 2014, pukul 08:00-09:00 WIB. Dan kajian ini merupakan seri kajian Fiqih Keluarga dan solusi pertengkaran dalam rumah tangga, yang rutin disiarkan di Radio Rodja dan RodjaTV setiap hari Sabtu. Dan pada pertemuan kali ini, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya (Bagian ke-1)“.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya – Bagian ke-1

Pertengkaran yang tidak mampu diselesaikan dengan baik-baik, akan membawa seseorang untuk mengambil hakim dari pihak laki-laki maupun wanita. Dan keputusan dua hakim ini bisa berupa perpisahan atau penyatuan antara kedua pasangan yang bertikai. Dan tentu saja, apapun keputusan hakim tersebut harus didasari dengan pertimbangan-pertimbangan yang teliti serta data yang valid, hingga akhirnya kedua pasangan tersebut bisa mengambil cara terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di antara keduanya.

Baca Juga:
Pentingnya Menguatkan Hati Anak dengan Agama (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Kemudian apabila tidak memungkinkan untuk bersatu kembali, dan perceraian dirasa lebih baik, maka tetap harus dipertimbangkan baik buruknya dari efek perceraian ini. Para ulama telah menjelaskan bahwa begitu banyak efek buruk dari perceraian. Di antaranya adalah:
– Berpisahnya dua keluarga besar
– Munculnya trauma pada pihak laki-laki
– Pihak laki-laki lebih banyak ribut dengan mantan istrinya berkaitan dengan pengasuhan anak-anak mereka
– Munculnya trauma pada pihak wanita
– Memperbanyak kaum janda
– Berefek pada psikologi dan tingkah laku anak-anak korban perceraian
– Dll.

Bagaimana penjelasan dari permasalahan ini? Download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Kholid Syamhudi mengenai permasalahan ini. Simak pula sesi tanya jawab yang sangat sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Bahaya Perceraian dan Kiat-kiat untuk Menghindarinya – Bagian ke-1

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 78 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.