Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 12 Maret 2016 pukul 11:24 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6229

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Berikut ini merupakan rekaman dari dialog dan konsultasi kesehatan herbal yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 29 Jumadats Tsani 1435 / 30 April 2014, pukul 08:10-10:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, Sinse Abu Muhammad telah menjelaskan tentang Keutamaan Jantung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3), dan pada pertemuan kali ini beliau akan membahas tentang Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1). Simak pembahasan dan juga sesi tanya jawab dari dialog konsultasi kesehatan ini, yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)

Imam Ibnu Muflih rahimahullah mengatakan di dalam kitab Al-Adab Asy-Syar’iyyah, bahwa tubuh kita terdiri dari dua materi, yaitu hararah dan ruthubah. Dan diterangkan oleh Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah di dalam kitab Miftah Darus Sa’adah bahwa, jantung merupakan sumber hararah (panas) yang ada di dalam tubuh kita, yang kemudian dari panasnya jantung tersebut terbentuklah tulang, daging dan seterusnya sehingga terbentuk tubuh manusia sesuai yang dikehendaki oleh Allah Ta’ala.

Maka setelah manusia lahir, maka organ selanjutnya yang dominan dan penting setelah jantung tentu saja adalah organ yang menampung materi yang kedua atau ruthubah dalam hal ini, yaitu organ pencernaan. Percernaan yang dimaksud di sini adalah daya cerna, baik itu mulai dari menangkap makanan sampai kemudian menjadi sari pati, dan sampai proses pengeluaran sisa-sisa makanan.

Baca Juga:
Manfaat dan Khasiat Daging Domba dan Kambing - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Dalam dialog kali ini tentunya akan dibahas hal-hal yang berkaitan dengan penyakit dan permasalahan yang berkaitan dengan organ pencernaan. Tentu saja akan dijelaskan pula cara pengobatan alami dan tradisional yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Dan organ pencernaan yang akan dibahas kali ini adalah lambung.

Pembahasan organ lambung sangat penting karena lambung merupakan organ pencernaan besar, dan makanan yang kita makan pasti akan masuk ke dalam lambung. Dan di lambung inilah bahan makanan yang kita makan akan diproses. Dan permasalahan tubuh yang berkaitan dengan makanan akan bermula dari lambung.

Bagaimana penjelasan Sinse Abu Muhammad mengenai hal ini? Silakan download dan simak penjelasan beliau di dalam rekaman dialog herbal berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 4 = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.