Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-2 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Minggu, 16 Desember 2018 pukul 10:19 am

Tautan: https://rodja.id/27e

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Berikut ini merupakan rekaman dari dialog dan konsultasi kesehatan herbal yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 7 Rajab 1435 / 7 Mei 2014, pukul 08:10-10:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, Sinse Abu Muhammad telah menjelaskan tentang Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1), dan pada pertemuan kali ini beliau akan membahas tentang Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-2). Simak pembahasan dan juga sesi tanya jawab dari dialog konsultasi kesehatan ini, yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-2)

Imam Asy-Syafi’i rahimahullah mengatakan bahwa penyebab penyakit itu ada tiga pokok, yaitu memakan makanan secara berlebihan, minum minuman keras, dan berhubungan seksual secara berlebihan. Pokok yang pertama dan kedua merupakan penyebab penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Hal ini menunjukan betapa pentingnya organ pencernaan. Pencernaan yang dimaksud adalah pencernaan yang bertingkat-tingkat. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah, beliau mengatakan bahwa Al-Ma’iidah (lambung) itu mempunyai dua pintu, pintu yang atas dan pintu yang bawah. Pintu yang atas digunakan untuk masuknya seluruh makanan yang dimakan melalui mulut, yang kemudian kana tertampung di dalam lambung tersebut. Sedangkan pintu yang di bawah digungakan untuk mengeluarkan sisa-sisanya.

Baca Juga:
Penyakit Alergi dan Cara Pengobatannya - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan pintu atas lambung lebih lebar karena pintu atas digunakan untuk jalan masuknya seluruh makanan yang dimakan, sedangkan pintu bawah digunakan untuk mengeluarkan hasil sisa makanan yang berbahaya bagi tubuh jika tidak dibuang. Dan pintu yang di bawah selalu tertutup, agar makanan senantiasa di tempatnya, kecuali setelah terdapat makanan-makanan yang berbahaya bagi tubuh, maka pada saat itu pintu bawah terbuka untuk mengeluarkan zat-zat makanan yang berbahaya.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link konsultasi kesehatan yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan

15 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 65

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.