Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Dialog Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  | 

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Rekaman dari program Dialog Kesehatan Herbal yang ditayangkan live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 14 Rajab 1435 / 14 Mei 2014, pukul 08:00-09:30 WIB. Konsultasi kesehatan herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji ini, melanjutkan pembahasan pertemuan yang lalu, yaitu tentang “Dialog Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3)“. Mari kita simak pembahasan yang sangat menarik ini dan semoga bermanfaat untuk memelihara kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah ibadah kita kepada Allah.

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Pentingnya Organ Pencernaan Lambung, Penyakit yang Berhubungan dengannya, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3)

Lambung yang telah kita bahas pada kesempatan sebelumnya, merupakan wadah / perut yang berada di bagian paling atas yang pertama kali menerima makanan dan minuman dan berkaitan erat dengan makanan dan minuman itu sendiri. Artinya, seluruh makanan akan masuk ke dalam organ tersebut. Dari situ, maka disimpulkan bahwasanya lambung menyukai ruthuba, yaitu lambung menyukai di dalamnya terdapat kelembapan, dan lambung tidak menyukai kekeringan. Maka, kekeringan-kekeringan yang ada pada lambung akan menyebabkan penyakit, artinya akan sangat beresiko mendapatkan serangan-serangan penyakit panas, yang kemudian timbul sindrom panas pada lambung. Saat panas menyerang lambung, maka hal ini akan membahayakan cairan-cairan / ruthuba-ruthuba yang ada pada lambung, sehingga cairan tersebut yang ada pada lambung itu terkuras, sehingga akan timbul peradangan pada lambung dengan gejala-gejala yang tampak pada awal yakni lidah dan mulut menjadi kering, bibir menjadi kering, kecenderungan haus dan keinginan minum yang kuat, dan keinginan minum minuman-minuman yang dingin.

Baca Juga:
Tips Sehat Menu Sahur dan Buka Puasa - Bagian ke-1 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Adapun untuk mengobat lambung panas, maka penting untuk menyehatkan ruthuba, memupuk ruthuba, yaitu kelembapan yang ada pada lambung itu sendiri, di mana ruthuba / lembap tersebut akan menghasilkan cairan, sehingga lambung ini sendiri akan menjadi lembap, tidak kering, kemudian teratasi permasalahan-permasalahan / gangguan-gangguan panas pada lambung.

Simak kelanjutan konsultasi kesehatan dari program Dialog Herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang meliputi pembahasan obat sakit lambung / pencernaan dari solusi herbal alami, sehingga aman untuk kesehatan Anda.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Mari kita bagikan rekaman konsultasi kesehatan ini ke Facebook, Twitter, atau Google+ kamu, semoga bermanfaat bagi saudara Muslimin kita, juga bermanfaat sebagai amal shalih kita karena sudah men-share kebaikan ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.