Telegram Rodja Official

Al-Qaulul Mufiid

Bab Meminta Hujan kepada Bintang – Bagian ke-4 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Lanjutan ceramah agama dari pekan sebelumnya, yang masih membahas tentang “Meminta Hujan kepada Bintang” yang diambil dari sebuah bab dari kitab Al-Qaulul Mufid, pembahasan kali ini bersama Ustadz Abu Haidar berarti telah memasuki Bagian ke-4. Ini adalah rekaman dari siaran live yang berlangsung di Radio Rodja dan TV Rodja pada Jumat sore, 30 Rajab 1435 / 30 Mei 2014. Silakan Anda download rekaman ceramah agamanya sekarang juga.

Program Kajian Kitab Al-Qaulul Mufid 'ala Kitabit Tauhid - Ustadz Abu Haidar As-Sundawy di Radio Rodja dan RodjaTV

Status program Kajian Kitab Al-Qaulul Mufid: Telah Selesai

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Darul Ihsan Telkom, Gegerkalong, Bandung

Ringkasan Pembahasan Kitab Al-Qaulul Mufid di Rekaman Ini

Bab Meminta Hujan kepada Bintang (ما جاء في الاستسقاء بالأنواء
) – Bagian ke-4

Alhamdulillah, saat ini kita kembali berjumpa untuk melanjutkan kajian Kitabut Tauhid. Kita masih membahas Bab “ما جاء في الاستسقاء بالأنواء“, Bab Meminta Hujan kepada Bintang-bintang, yang intinya terlarang. Salah satu dalil yang melarang hal itu adalah Surat Al-Waqi’ah. Dan pertemuan sebelumnya sedang berada di tengah-tengah pembahasan surat ini. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

Baca Juga:
Bab Beramal Shalih untuk Kepentingan Dunia Termasuk Syirik - Bagian ke-3 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

فَلَا أُقْسِمُ بِمَوَاقِعِ النُّجُومِ (٧٥) وَإِنَّهُ لَقَسَمٌ لَّوْ تَعْلَمُونَ عَظِيمٌ (٧٦) إِنَّهُ لَقُرْآنٌ كَرِيمٌ (٧٧) فِي كِتَابٍ مَّكْنُونٍ (٧٨) لَّا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ (٧٩) تَنزِيلٌ مِّن رَّبِّ الْعَالَمِينَ (٨٠) أَفَبِهَذَا الْحَدِيثِ أَنتُم مُّدْهِنُونَ (٨١) وَتَجْعَلُونَ رِزْقَكُمْ أَنَّكُمْ تُكَذِّبُونَ (٨٢)

“Maka Aku bersumpah dengan masa turunnya bagian-bagian Al-Quran.(75) Sesungguhnya sumpah itu adalah sumpah yang besar kalau kamu mengetahui.(76) Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia,(77) pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh),(78) tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan.(79) Diturunkan dari Rabbil ‘alamiin.(80) Maka apakah kamu menganggap remeh saja Al-Quran ini?(81) kamu mengganti rizqi (yang Allah berikan) dengan mendustakan Allah.(82)” (QS Al-Waqi’ah [56]: 75-82)”

Silakan download rekaman ceramah agama bertema tauhid ini yang insya Allah sangat bermanfaat bagi kita. Diangkat dari kitab Al-Qaulul Mufid karya ulama besar, Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid: Bab Meminta Hujan kepada Bintang (Bagian ke-4)

Mari kita share ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.

Telegram Rodja Official

2 Comments

  1. xhantium elrond

    Kamis, _22 _Maret _2018 / 22 Maret 2018 at 11:53

    ijin download ustadz

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.