Telegram Rodja Official

Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  |  pukul 9:40 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 03 Jumadil akhir 1437 / 12 Maret 2016 pukul 11:23 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7057

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Rekaman dari program Dialog Kesehatan Herbal yang ditayangkan live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 19 Syaban 1435 / 18 Juni 2014, pukul 08:00-09:30 WIB. Konsultasi kesehatan herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji kali ini, akan membahas tentang Dialog dan Konsultasi Kesehatan Herbal: “Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)“, setelah sebelumnya membahas permasalahan mengenai Darah, Penyakit yang Berhubungan dengan Darah, serta Solusi Pengobatannya. Mari kita simak pembahasan yang sangat menarik ini dan semoga bermanfaat.

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
Baca Juga:  Kau Gunakan untuk Apa Waktumu? - Karanganyar 1437 / 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Rabu pagi, 10:00-11:30 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)

Hati (الْكَبِدُ) merupakan organ yang sangat penting. Seperti yang telah kami jelaskan pada paertemuan-pertemuan sebelumnya, bahwa di lambung makanan menjadi darah, empedu hitam, empedu kuning, dan juga menjadi dahak. Maka dengan penuh hikmah Allah Subhanhu wa Ta’ala menciptakan sebuah saluran untuk setiap cairan tersebut agar terkumpul di dalam organ-organ yang bersangkutan. Sehingga kemudian, hanyalah cairan yang sempurma sajalah yang terkirim ke oragan-oragan yang mulia. Empedu sebagai penampung cairan yang kuning, limpa menampung cairan hitam, sedangkan hati menyerap cairan yang paling mulia yaitu darah.

Baca Juga:  Pokok-Pokok Ilmu Kesehatan Klasik dan Tibun Nabawi - Bagian ke-2 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Pada prinsipnya makanan yang dikonsumsi oleh manusia itu diubah menjadi empat macam cairan. Yaitu cairan yang berwarna putih, hitam, kuning, dan merah. Kemudian cairan yang berwarna merah tersebut dialirkan ke seluruh organ tubuh melalui satu urat yang terbagi menjadi banyak saluran. Kemudian tercapailah darah tersebut ke setiap rambut, bulu badan, urat saraf, tulang, otot dan yang lainnya. Dan pengiriman ini melaui organ jantung (الْقَلْبُ).

Hati merupakan organ yang menyerap dan menyimpan cairan darah, dan hati merupakan organ padat yang terletak di rongga tengah atau di bagian teratas rongga perut, dan dilindungi oleh tulang iga. Perannya pun sangat penting bagi organ yang lainnya. Maka jika terjadi gangguan pada hati, niscaya akan terjadi gangguan juga pada organ yang lainnya.

Baca Juga:  Fiqih Keagungan Allah Ta'ala - Bagian ke-1 - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Simak selengkapnya konsultasi kesehatan dari program Dialog Kesehatan Herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang kali ini membahas permasalahan hati, fungsi hati, penyakit hati, dan solusi pengobatannya. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Mari kita bagikan rekaman konsultasi kesehatan ini ke Facebook, Twitter, atau Google+ kamu, semoga bermanfaat bagi saudara Muslimin kita, juga bermanfaat sebagai amal shalih kita karena sudah men-share kebaikan ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

1 Comment

  1. Aprizal

    Senin, 14 Sya'ban 1436 / 01 Juni 2015 at 12:48

    Syukron jazakumullah khairan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.