Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Ramadhan merupakan Waktu yang Tepat untuk Perbaikan Rumah Tangga (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  | 

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan lanjutan dari kajian fikih keluarga, yang disampaikan oleh Al-Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 29 Sya’ban 1435 / 28 Juni 2014, pukul 08:00-09:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, beliau telah menjelaskan tentang Sebab Perceraian karena Terkadang Suami tidak Menyukai Beberapa Sikap Istrinya, dan pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan pembahasan dengan tema “Ramadhan merupakan Waktu yang Tepat untuk Perbaikan Rumah Tangga“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Ramadhan merupakan Waktu yang Tepat untuk Perbaikan Rumah Tangga

Tinggal beberapa jam lagi kita akan memasuki masa Ramadhan, dan tak terasa waktu telah berjalan dan beranjak dari waktu Ramadhan tahun yang lalu. Bulan Ramadhan merupakan waktu untuk beramal shaleh, dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa pada saat itu pintu-pintu surga dibuka, dan pintu-pintu neraka ditutup, bahkan para setan akan dibelenggu.

Banyak sekali keutamaan bulan Ramadhan yang menunjukan adanya di sana satu kesempatan besar yang Allah buka bagi hamba-hambaNya untuk memperbaikai dirinya, keluarganya, dan juga masyarakatnya. Sehingga sudah sepantasnya bagi setiap muslim untuk memanfaatkan waktu yang mulia ini untuk memperbaiki diri, rumah tangga, dan masyarakat kita. Jika setiap anggota keluarga memperbaiki diri, maka akan muncul di dalam dirinya rasa untuk memperbaiki keluarga dan akhirnya terjalinlah masyarakat yang damai.

Baca Juga:
Ramadan Bulan Tarbiyah - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri dan rumah tangga yang mungkin sedang dalam masalah. Setiap suami dan istri harus bersama-sama mengintropeksi dirinya dan mencoba memperbaikinya jika memang ada kesalahan-kesalahan.

Simak penjelasan rinci dari pembahasan yang menarik ini, dengan mendownload rekaman pengajian keluarga ini. Simak pula sesi tanya jawab yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan merupakan Waktu yang Tepat untuk Perbaikan Rumah Tangga

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link pengajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.