Telegram Rodja Official

Tematik

Ramadhan, Sarana Penyucian Hati (Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc.

Satu di antara sekian ceramah agama bernafaskan tazkiyatun nufus (penyucian jiwa) ini semoga menjadi penyejuk bagi kita, terlebih yang temanya terkait erat dengan bulan Ramadhan. Ceramah agama ini mengetengahkan tentang “Ramadhan, Sarana Penyucian Hati yang disampaikan oleh Ustadz Rizal Yuliar pada Senin siang, 9 Ramadhan 1435 / 7 Juli 2014 di Radio Rodja. Sekarang, Anda dapat mendownload rekaman ceramah agamanya.

Ringkasan Ceramah Agama: Ramadhan, Sarana Penyucian Hati

Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak hanya melihat kepada lahiriah seorang hamba, tetapi Allah Subhanahu wa Ta’ala bagian lahiriah maupun batiniah. Bukankah Allah Subhanahu wa Ta’ala melalui lisan RasulNya shallallahu ‘alaihi wasallam mewahyukan, Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إن الله لا ينظر إلى صوركم وأموالكم ، ولكن ينظر إلى قلوبكم وأعمالكم

“Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan melihat kepada bentuk fisik dan harta kalian, akan tetapi Allah Subhanahu wa Ta’ala akan melihat kepada hati-hati kalian dan kepada amal-amal perbuatan kalian.” (HR Muslim)

Inilah yang akan dilihat oleh Allah… Inilah yang akan dinilai oleh Allah…
Dan inilah pula yang membuat sebagian manusia berbahagia, namun sebagian yang lain sengsara…

Baca Juga:
Madrasah Karakter - Bagian ke-1 (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Sebagian manusia yang berbahagia adalah mereka yang dapat menjaga hati serta amal mereka sesuai dengan ketetapan-ketetapan yang Allah gariskan. Dan mereka yang sengsara dengan hati serta amal perbuatan mereka, lantaran mereka tidak menjadikannya sesuai dengan ketentuan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Mari manfaatkan momen Ramadhan ini untuk kita bersama menyucikan hati kita, segera download rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc. – Ramadhan, Sarana Penyucian Hati

Tunggu apa lagi, mari kita share, like, tweet, dan +1 ceramah ini, agar semakin tersebar luas ke akun sosial media kita, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Semoga bisa menjadi amal ibadah yang utama, Aamiin.

Telegram Rodja Official

2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.