Telegram Rodja Official

Tematik

Fiqih I’tikaf (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah ini insya Allah berkesesuaian dengan kondisi kita yang sebentar lagi akan menghadapi 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan ini, di mana di dalamnya diturunkan Lailatul Qadar oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Untuk itu, sekiranya tepat bagi kita untuk sama-sama menyimak sebuah ceramah agama berjudul Fiqih I’tikaf yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin pada Rabu pagi, 18 Ramadhan 1435 / 16 Juli 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Mari kita simak atau downlaod ceramahnya untuk dapat mengetahui lebih dalam tentang i’tikaf sehingga kita dapat beramal dengan ilmu yang shahih.

Ringkasan Ceramah Agama: Fiqih I’tikaf

I’tikaf secara istilah, maka para ulama fiqih bersepakat, bahwasanya i’tikaf secara terminologi syar’i artinya adalah:

لزوم المسجد لطاعة الله تعالى

“Melazimi masjid / mendiamkan diri di masjid untuk mengerjakan ketaatan kepada Allah Ta’ala.”

Ini adalah definisi secara terminologi syar’i yang disepakati para ulama fiqih, meskipun nanti mereka berbeda pendapat tentang kata-kata yang merupakan tambahan-tambahan dari i’tikaf tersebut.

Mari kita lebih dalami tentang makna i’tikaf dengan mendownload ceramah agama, terlebih di hari yang telah mendekati 10 hari terakhir, rentang hari di mana diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala pada salah satu harinya Lailatul Qadar.

Baca Juga:
Kerlingan Mata Setan (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Fiqih I’tikaf

Ayo kita share ke Facebook, Twitter, dan Google+, terlebih di hari-hari yang akan menyambut 10 malam terakhir di bulan Ramadan. Insya Allah bermanfaat dan berpahala karena telah berbagi kebaikan ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.