Telegram Rodja Official

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga – Bagian ke-2 – Bab 372 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abdullah Roy, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Ahad sore, 28 Syawal 1435 / 24 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (Bagian ke-1) yang merupakan pembahasan dari Bab 372 (Bagian ke-1), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr, masih akan membahas Bab 372, yaitu “Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (Bagian ke-2)“.

NB: Mohon maaf, kualitas audio ketika kajian live tidak terlalu bagus, sehingga rekamannya juga kurang begitu bagus. Semoga dapat dimaklumi.

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Istighfar (كتَاب الاستغفار)

Bab ke-372: Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (باب بيان مَا أعدَّ اللهُ تَعَالَى للمؤمنين في الجنة) Bagian ke-2

Allah Ta’ala berfirman:

Baca Juga:
Larangan Buang Air Besar di Tempat Orang Lalu Lalang, Tempat Berteduh, Sumber Air, dan Lainnya, hingga Larangan Perempuan Berkabung Lebih dari Tiga Hari - Bab 351-354 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

إِنَّ الْأَبْرَارَ لَفِي نَعِيمٍ، إِنَّ الْأَبْرَارَ لَفِي نَعِيمٍ، إِنَّ الْأَبْرَارَ لَفِي نَعِيمٍ، يُسْقَوْنَ مِن رَّحِيقٍ مَّخْتُومٍ، خِتَامُهُ مِسْكٌ وَفِي ذَلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ الْمُتَنَافِسُونَ، وَمِزَاجُهُ مِن تَسْنِيمٍ، عَيْناً يَشْرَبُ بِهَا الْمُقَرَّبُونَ

“Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam kenikmatan yang besar (surga). Mereka (duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang. Kamu dapat mengetahui dari wajah mereka kesenangan mereka yang penuh kenikmatan. Mereka diberi minum dari khamar murni yang dilak (tempatnya). Laknya adalah kesturi, dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba. Dan campuran khamar murni itu adalah dari tasnim. (Yaitu) mata air yang minum daripadanya orang-orang yang didekatkan kepada Allah.” (QS Al-Muthaffifiin [83]: 22-28)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.