Telegram Rodja Official

Fiqhul Akhlaaq

Larangan Mencela Orang yang Telah Berbuat Baik kepada Kita – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan kelanjutan dari pembahasan Kitab Fiqhul Akhlaq (فقه الأخلاق) karya Syaikh Mushtafa Al-‘Adawi rahimahullah. Pada pertemuan yang lalu, Ustadz Badrusalam telah menjelaskan tentang Berbuat Baik dan Memaafkan Manusia (Bagian ke-2). Dan pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Larangan Mencela Orang yang Telah Berbuat Baik kepada Kita“. Kajian ini disampaikan pada Rabu pagi, 8 Dzulqa’dah 1435 / 3 September 2014, pukul 05:30 – 07:00 WIB. Semoga bermanfaat

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Fiqhul Akhlaq: Larangan Mencela Orang yang Telah Berbuat Baik kepada Kita

Setelah membahas tentang memaafkan dan menjelaskan pula bahwa perbuatan dhzalim itu tidak dibenarkan. Kali ini pemateri akan menjelaskan mengenai larangan mencela orang yang telah berbuat kebaikan kepada kita.

Salah satu akhlak yang harus dimiliki oleh seorang muslim adalah tidak mencela orang yang telah berbuat baik kepada kita. Walaupun mungkin yang ia berikan itu hanya sedikit, yang harus kita lakukan adalah bersyukur dan berterima kasih kepadanya. Sikap mencela dan menggerutu orang lain yang telah berbuat baik kepada kita adalah akhlak yang buruk yang selayaknya kita jauhi.

Baca Juga:
Tidak Diperbolehkan Melamar Wanita yang Telah Dilamar oleh Orang Lain (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Simak penjelasan selengkapnya dari pembahasan fikih akhlak oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dari bahasan kitab Fiqhul Akhlaq, dengan cara download ceramah agama ini, atau dengarkan langsung dari player yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Larangan Mencela Orang yang Telah Berbuat Baik kepada Kita

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.