Telegram Rodja Official

Tematik

Khawarij dalam Pandangan Islam – Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami (Ustadz Abu Qatadah)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Alhamdulillah, kini kita dapat download rekaman ceramah agama oleh Ustadz Abu Qatadah yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Sabtu pagi, 11 Dzulqa’dah 1435 / 6 September 2014. Pada kesempatan kali ini, Al-Ustadz menyampaikan tema yang sangat penting untuk kita dapat menggali ilmu tentangnya, yaitu mengenai “Khawarij dalam Pandangan Islam (Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami)“. Ceramah ini menjadi sangat penting, karena di antara Muslimin banyak yang salah paham dan terlanjur mengonotasikan negatif istilah-istilah yang sebenarnya ia adalah istilah Islam / istilah syar’i dan ada sebagian Muslimin / kelompok yang menyimpang malah dengan ringannya menggunakan istilah-istilah Islam tersebut menjadi label atas kegiatan-kegiatan mereka yang menyimpang dan jauh dari nilai Islam.

Ringkasan Ceramah Agama: Khawarij dalam Pandangan Islam (Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami)

Kita mengetahui bahwa sekarang istilah-istilah syar’i, istilah-istilah yang ada di dalam dinul Islam, istilah-istilah yang ditunjukkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah dipahami dan digambarkan dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang dikandung oleh dinul Islam dan apa yang dikandung dalam Al-Quran dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Pengistilahan-pengistilahan syariat, mungkin kita mengenal hari ini seperti contohnya: daulah Islam, khilafatul Muslimin atau pun khilafatul Islamiyyah, juga jihad, dan amar ma’ruf nahi munkar. Akan tetapi di dalam kenyataannya, ada sejumlah manusia / sejumlah kelompok yang mereka menggambarkan istilah syar’i dan hakikat syar’i ini menyelisihi dari makna dan hakikat yang sesungguhnya. Maka alangkah pentingnya untuk kita kaji dan jabarkan tentang istilah-istilah syar’i ini dan bagaimana kita memahaminya.

Baca Juga:
Mengenal Kematian Menurut Al-Quran dan As-Sunnah - Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Dalam kajian ini pun kita akan membahas tentang khawarij dalam pandangan syariat dan sejarah Islam.

Wajib kita ketahui, bahwa musuh-musuh Islam akan senantiasa berusaha bagaimana memadamkan cahaya Allah, bagaimana mereka memadamkan cahaya Islam, dan bagaimana mereka memadamkan petunjuk Allah di muka bumi ini. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala menjelaskannya:

يُرِيدُونَ لِيُطْفِؤُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ … (الصف: ٨)

“Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, …” (QS Ash-Shaf: 8)

Mari kita simak bersama ceramah agama ini untuk semakin mengetahui hakikat dan indahnya Islam serta membentengi aqidah” kita dan keturunan kita dari penyimpangan, insya Allah.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Qatadah – Khawarij dalam Pandangan Islam (Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami)

Ayo kita berbagi ceramah ini ke saudara-saudara Muslimin yang kita sayangi… Atau dengan langkah mudah dengan berbagai tautan ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.