Telegram Rodja Official

Adab dan Akhlak Seorang Muslim

Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain – Bagian ke-3 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman dari kajian lanjutan dengan pembahasan tentang dosa ghibah. Pada pertemuan sebelumnya, Ustadz Muhammad Nuzul telah menyampaikan tentang Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain (Bagian ke-2). Dan pada kajian kali ini, beliau akan menyapaikan pembahasan tentang “Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain (Bagian ke-3)“. Kajian ini disiarkan live di Radio Rodja dan TV Rodja pada Sabtu ba’da Maghrib, 19 Dzulqa’dah 1435 / 13 September 2014. Semoga bermanfaat.

[sc:status-adab-dan-akhlak-seorang-muslim-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim

Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain (Bagian ke-3)

Tidak ada manusia yang selamat dari lisan orang lain, sebaik apapun orangnya pasti pernah dibicarakan/dighibahi oleh orang lain. Maka dari itu, hendaknya setiap dari kita mengetahui bagaimana adab ketika kita dighibahi dan apa yang semestinya ketika kita dighobahi oleh orang lain.

Orang yang dighibahi harus meyakini bahwa pelaku ghibah adalah orang yang bangkrut dan orang yang rendah. Maka dari itu tidak usah kita buang-buang waktu untuk memikirkan mereka. Dan jangan sampai kita turun tingkat sehingga kita sama saja dengan mereka.

Baca Juga:
Dosa Besar Keempat Puluh Tiga dan Keempat Puluh Empat: Memutuskan Silaturahmi dan Menggambar Makhluk Bernyawa - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq Al-Badr)

Bagaimana penjelasan selengkapnya tentang pembahasan dosa ghibah, bahaya ghibah, serta adab dan akhlak ketika kita dighibahi oleh orang lain ini? Simak penjelasan selengkapnya, bersama Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, di dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link pengajian agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.