Rodja Peduli

Al-Kabaair

Mukadimah – Bagian ke-3 – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 17 September 2014 pukul 9:05 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=8237

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Al-Kabair. Sebuah kitab fenomenal yang merupakan karya seorang ulama besar Madzhab Syafi’i yaitu, Imam Adz-Dzahabi rahimahullah. Kitab ini mencakup paparan yang indah tentang dosa-dosa besar, masalah-masalah haram, dan larangan-larangan. Kajian ini disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah secara rutin di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada kesempatan kali ini, beliau akan menyampaikan “Mukadimah (Bagian ke-3)” dari kitab Al-Kabair ini. Kajian ini disampaikan pada Ahad sore, 19 Dzulqa’dah 1435 / 14 September 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Mukadimah (Bagian ke-3)

Dosa-dosa besar memiliki beberapa pembagian di sisi para ulama, maka dari itu setiap muslim dan muslimah harus mengetahui pembagian-pembagian ini. Telah dijelaskan bahwa dosa pada umumnya terbagi menjadi dua, yaitu dosa-dosa besar dan dosa-dosa kecil. Dan dosa-dosa besar dibagi lagi menjadi dua sisi, yaitu melakukan yang dilarang atau meninggalkan sesuatu yang diperintahkan. Contoh dosa besar dari sisi melakukan yang dilarang adalah zina, adapun contoh dosa besar dari sisi meninggalkan sesuatu yang dilarang adalah seseorang meninggalkan shalat.

Baca Juga:
Perbuatan Dosa

Dosa-dosa besar jika ditinjau sisi tempat, maka terbagi menjadi dua, yaitu dosa-dosa besar yang dilakukan di dalam hati dan dosa-dosa besar yang di lakukan oleh anggota tubuh.

Silakan simak penjelasan selengkapnya kajian kitab Al-Kabair bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Mukadimah (Bagian ke-3)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.