Telegram Rodja Official

Al-Kabaair

Dosa Besar Ketiga: Sihir – Bagian ke-2 – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Ahad sore, 17 Dzuhijjah 1435 / 12 Oktober 2014 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Ketiga (Sihir, Bagian ke-1)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Ketiga (Sihir, Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Ketiga (Sihir, Bagian ke-2)

Imam Adz-Dzahabi rahimahullah telah menjelaskan beberapa hadits yang menunjukan akan bahayanya sihir, salah satu dalil tersebut adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

اجتنبوا السبع الموبقات

“Jauhilah tujuh perkara yang membinasakan.”

Di dalam lanjuta hadits tersebut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa sihir merupakan salah satu dari tujuh hal yang membinasakan.

Diriwayatkan dari Nabi bahwa beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Larangan bagi Orang Kota Menjualkan Barang Orang Pedalaman, Mencegat Para Pedagang di Perjalanan, dan Seterusnya, hingga Larangan Menyia-nyiakan Harta - Bab 355-356 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

حَدُّ السّاحِرِ ضَرْبَةٌ بِالسَّيْفِ

“Hukuman bagi tukang sihir adalah dibunuh dengan pedang.” (HR At-Tirmidzi)

Imam Adz-Dzahabi menjelaskan bahwa, yang benar bahwa riwayat di atas adalah perkataan Jundub (bukan perkataan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Ketiga (Sihir, Bagian ke-2)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.