Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:00 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 27 Mei 2016 pukul 11:17 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9119

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 7 Al-Muharram 1436 / 31 Oktober 2014. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah

Ummatal Islam…Allah Subahanahu wa Ta’ala memberikan kepada kaum mukmini berbagai macam ujian untuk semakin menyaring keimanan dan semakin memurnikan keimanan kepada Allah Rabbal ‘Izzati wal Jalaalah. Bagaikan emas apabila ia dimasukan ke dalam api dan disaring maka akan semakin terlihat kemurniannya.

Ummatal Islam…Allah Ta’ala berfirman:

الم، أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ

“Alif laam miim, apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?” (QS Al-Ankabut [29]: 1-2)

Orang yang telah menyatakan keimanan kepada Allah sudah pasti akan diuji oleh Allah Ta’ala. Ujian itu bisa berupa perintah, terkadang dengan larangan, dan ujian itu terkadang dengan musibah. Di antaranya Allah Ta’ala berfirman:

Baca Juga:
Keutamaan Sifat Sabar - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لَيَبْلُوَنَّكُمُ اللّهُ بِشَيْءٍ مِّنَ الصَّيْدِ تَنَالُهُ أَيْدِيكُمْ وَرِمَاحُكُمْ لِيَعْلَمَ اللّهُ مَن يَخَافُهُ بِالْغَيْبِ فَمَنِ اعْتَدَى بَعْدَ ذَلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan sesuatu dari binatang buruan yang mudah didapat oleh tangan dan tombakmu supaya Allah mengetahui orang yang takut kepada-Nya, biarpun ia tidak dapat melihatNya. Barang siapa yang melanggar batas sesudah itu, maka baginya azab yang pedih.” (QS Al-Maidah [5]: 94)

Silakan simak kelanjutan dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Hikmah di Balik Ujian dan Cobaan dari Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

2 Comments

  1. odih

    Sabtu, 01 November 2014 at 12:35 PM

    Syukron Ustadz….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 97

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.