Telegram Rodja Official

Ensiklopedi Larangan

Larangan Isbal / Menjulurkan Kain di Bawah Mata Kaki – Ensiklopedi Larangan dalam Islam (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Mahfudz Umri, Lc.

Kajian kitab Mausu’ah Al-Manahisy Syar’iyyah karya Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilali, yang lazim kita kenal sebagai Ensiklopedi Larangan dalam Syariat Islam. Pada ceramah ini, melanjutkan pembahasan dari pekan sebelumnya tentang Larangan Menyakiti Kaum Muslimin dan Mencela Mereka, yaitu membahas “Larangan Isbal / Menjulurkan Kain di Bawah Mata Kaki“. Rekaman ceramah ini adalah dari dokumentasi siaran live Radio Rodja pada Jumat malam, 13 Dzulhijjah 1435 / 17 Oktober 2014, ba’da Maghrib (waktu Jakarta) hingga Isya’. Silakan download rekaman ceramahnya sekarang juga.

Ringkasan Ceramah Agama: Larangan Isbal (Menjulurkan Kain di Bawah Mata Kaki)

Pada kesempatan ini, kita akan membahas lanjutan dari kitab kumpulan larangan-larangan Allah (Mausu’ah Al-Manahisy Syar’iyyah fi Shahihis Sunnah An-Nabawiyyah), poin ke-53, yaitu “Menjulurkan Sarung / Pakaian“, atau yang sering kita dengar / kita kenal dengan isbal, sementara pelakunya disebut musbil. Penulis memasukkannya ke dalam dosa besar

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

ثلاثة لا يكلمهم الله يوم القيامة ولا ينظر إليهم ولا يزكيهم ولهم عذاب أليم … المسبل والمنان والمنفق سلعته بالحلف الكاذب

Baca Juga:
Dosa Besar Kelima Belas: Sombong - Bagian ke-1 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq Al-Badr)

“Ada 3 orang di hari kiamat di mana Allah tidak berbicara dengan mereka, Allah tidak melihat mereka, Allah tidak akan menyucikan mereka. dan bagi mereka adzab yang sangat pedih. … (Di antaranya:) Orang yang menjulurkan pakaiannya di bawah mata kaki, orang yang mengungkit-ungkit pemberian, dan orang yang menjual barangnya dengan sumpah palsu.”

Dengarkan dan Download Seri Ceramah Ensiklopedi Larangan dalam Syariat Islam: Larangan Isbal (Menjulurkan Kain di Bawah Mata Kaki)

Silakan share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi kaum Muslimin dan dinilai sebagai kebaikan untuk amalan kita, Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.