Masjid Al-Barkah

Al-Kabaair

Dosa Besar Kedua Belas: Zina – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 02 Desember 2014 pukul 10:50 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9186

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Senin sore, 10 Al-Muharram 1436 / 3 November 2014 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Kesepuluh hingga Kedua Belas (Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan tanpa Udzur, Lari dari Medan Perang, dan Zina)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Kedua Belas (Zina)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Kedua Belas (Zina)

Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, dosa apakah yang paling besar di sisi Allah Ta’ala?” Beliau menjawab, “Jika kamu menjadikan sekutu bagi Allah padahal Dialah yang menciptakanmu”. Aku bertanya lagi, “Sungguh itu dosa besar, lalu apa lagi?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Jika kamu membunuh anakmu karena takut ia makan bersamamu.” Aku bertanya, “Lalu apa lagi?” Beliau menjawab, “Jika kamu berzina dengan istri tetanggamu”.” Lalu Allah menurunkan ayat yang membuktikan kebenaran sabda beliau:

Baca Juga:
Adab ketika Kita Dighibahi oleh Orang Lain - Bagian ke-3 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهاً آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَاماً، يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَاناً

“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya). (Yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina.” (QS Al-Furqan [25]: 68-69)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Kedua Belas (Zina)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.