Telegram Rodja Official

Tematik

Penyakit Para Suami – Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 12 November 2014 pukul 9:20 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9218

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah agama dari seri kajian “Penyakit Para Suami“, di mana pada kesempatan yang lalu telah dibahas bagian pertama darinya, maka pada Rabu, 12 Al-Muharram 1436 / 5 November 2014, pukul 08:00-10:00 WIB terselenggara lanjutan dari kajian tersebut, “Penyakit Para Suami (Bagian ke-2)“. Seri ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin di Masjid Imam Syafi’i, Banjarmasin, dan di-live-kan oleh Radio Rodja dan Rodja TV. Kini, alhamdulillah, Anda dapat mendownload rekaman ceramahnya.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Penyakit Para Suami (Bagian ke-2)

Seorang sahabat yang sangat terkenal, seorang sahabat yang benar-benar murid Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dan bukti bahwasanya beliau adalah murid plus sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau mengambil 70 surat langsung dari mulut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau adalah ‘Abdullah bin Mas’ud, Abu ‘Abdurrahman. Beliau, ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata:

الرجوع إلى الحق خير من التمادي في الباطل

“Kembali kepada kebenaran (insaf dari kesalahan, bertaubat dari dosa dan maksiat, serta mengakui kekeliruan) itu lebih baik dibandingkan terus-menerus di dalam kebatilan.”

Demi sebuah gengsi, demi sebuah kepribadi yang senantiasa dijawab, demi sebuah kedudukan, demi sebuah pangkat, tapi sulit untuk menerima kebenaran. Maka perhatikan prinsip hidup seorang Muslim, yaitu kembali kepada kebenaran lebih baik dibandingkan seseorang di dalam kebatilan“.

Baca Juga:
Penjelasan tentang Jihad - Bagian ke-2 - Kitab Bahrur Raiq (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

Oleh karenanya, berkaitan dengan tema ini, “Penyakit Para Suami“, siapa saja yang diberikan nasihat dari para suami, termasuk dari kajian yang akan kita sampaikan ini, maka lebih baik para suami mengakui kesalahan, lebih baik para suami mengaku bahwasanya dia adalah keliru dalam perihal ini, daripada terus-menerus di dalam kebatilan.

Mari simak dan download ceramah agama dari seri Penyakit Para Suami yang disampaikan oleh Al-Ustadz Ahmad Zainuddin, yang akan dimulai kembali pembahasannya mulai dari penyakit suami yang nomor 6.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin – Penyakit Para Suami (Bagian ke-2)

Share juga yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin banyak saudara-saudara Muslimin kita yang memperoleh manfaat dari ceramah bertajuk tazkiyatun nufus. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.